Jumat “Panas” di Pilkada Sidrap, Doamu Diserang Black Campaign

Selebaran yang ditemukan warga menyudutkan paslon Doamu.

Selebaran yang ditemukan warga menyudutkan paslon Doamu.

POJOKSULSEL.com, SIDRAP – Pilkada Sidrap 2018 kian panas. Hari ini, Jumat (4/5/2018), warga menemukan selebaran yang disebar yang isinya memojokkan dan memfitnah pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Dollah Mando-Mahmud Yusuf (Doamu).

Selebaran ini menyebut Dollah Mando mengejar kekuasaan dan mengabaikan tugas. Selebaran itu juga memuat screenshot sejumlah media online.

“Ini sangat memalukan dan mencederai demokrasi di Sidrap,” kata juru bicara pasangan Doamu, Syamsul Bahri, Jumat (4/5/2018).

Menurut Syamsul Bahri, kampanye hitam atau balck campaign yang menjatuhkan Doamu bukan kali ini saja.

Kelompok lawan politik, kata dia, ingin menurunkan elektabilitas calon yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra di Pilkada Sidrap 2018 itu.

“Kami sudah terbiasa, pola seperti itu sudah tidak mempan bagi masyarakat dan pendukung Doamu. Kita tidak mau adu kebencian, tapi program. Kami justru makin solid,” tegas Syamsul.

Selebaran tersebut ditemukan warga di sejumlah tempat. Pihak tak bertanggung jawab menghamburkan pelebaran di jalan poros Rappang dan Bendoro.

Diketahui, Pilkada Sidrap 2018 diikuti 2 pasangan calon. Selain Doamu yang diusung dua partai dengan dukungan 7 kursi di DPRD Sidrap, juga ada pasangan Hj Fatmawati Rusdi-H Abdul Majid (FatMa) yang didukung 9 partai pengusung dengan perolehan kursi sebanyak 28.

Pilkada Sidrap kian panas, setelah sebelumnya terjadi bentrokan antar pendukung. Posisi Pilkada Sidrap yang tanpa incumbent dan dengan pasangan yang head to head diprediksi akan berlangsung ketat.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …