Horee!! ASN Parepare Akan Terima Tambahan Penghasilan

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – PEMERINTAH Kota (Pemkot) Parepare, Sulawesi Selatan memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal menikmati tambahan penghasilan pegawai (TPP) atau tunjangan kinerja

Tambahan penghasilan yang merupakan program Pemerintah Pusat secara nasional ini bertujuan untuk mendorong kedisiplinan para ASN atau PNS.

Kepala Bidang Perencanaan Prasarana Wilayah dan Ekonomi Badan Perencanaan Daerah (Bappeda), Zulkarnain, mengatakan ,saat ini progres penerapan program pemberian TPP sudah dalam tahap analisis jabatan (Anjab).

“Anjabnya sementara kita rampungkan. Kita juga menunggu hasil kajian dari BAKN. Kemungkinan besar efektif kita terapkan awal tahun 2019,” terang Zulkarnain. Jmat (13/4/2018).

Soal besaran TPP, kata dia, akan disesuaikan nanti dari kondisi keuangan daerah. Golongan terendah diperkirakan mencapai Rp 1 juta.

“Bisa saja di atas Rp 1 juta bagi golongan terendah, yang jelas ada beberapa indikator yang kita jadikan acuan,” ujar Zulkarnain.

Ditempat lain, Anggota DPRD Parepare, Minhajuddin Achmad mengatakan, tambahan penghasilan pegawai merupakan kebijakan pusat dan Parepare Insya Allah akan menerapkan itu. Dia pun mendukung hal tersebut.

“Sekarang menunggu hasil kajian BAKN dan analisa jabatan untuk menentukan beban kerja dan penghitungan kinerja seorang ASN. Jadi tidak serta merta dipatok Rp 1 juta, dan lain-lain,”ungkap Ketua Komisi II DPRD Parepare ini.  (sps/pemkot pare/pojoksulsel)

 



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …