Siapkan Kasasi, KPU Makassar Konsultasi KPU RI

Suasana saat pembacaan putusan hakim PTUN soal sengketa pilkada Makassar

Suasana saat pembacaan putusan hakim PTUN soal sengketa pilkada Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Setelah kalah di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Makassar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar kini tengah menyiapkan memori kasasi ke Mahkamah Agung (MA). Bahkan, KPU kini sedang berada di KPU RI untuk melakukan konsultasi.

“Kami sedang di Jakarta, berkonsultasi dengan KPU RI. Setelah itu, akan kembali ke Makassar untuk membiarakannya lagi dengan teman-teman KPU,” kata Divisi Data Informasi dan Hubungan Antar Lembaga, Komisioner KPU Makassar, Rahma Sayyed.

Rahma menyebut, jika diperlukan, pihaknya akan melibatkan KPU RI di tingkat kasasi. “Apalagi yang digugat ini kan lembaganya. Kami digugat karena meloloskan Danny Indira sebagai paslon di Pilkada Makassar,” kata Rahma.

Rahma meyakinkan, akan melakukan perlawanan semaksimal mungkin untuk mempertahankan keputusan KPU Makassar. “Kami akan memperjuangkan hasil keputusan yang telah menetapkan pasangan Moh Ramadhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi), sebagai calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Makassar,” kata Rahma.

Namun, Rahma tidak menjelaskan lebih jauh kapan memori kasasi dimasukkan ke MA. Sumber Pojoksulsel di PTTUN menyebut, hingga hari ini, pengajuan kasasi KPU, belum tercatat di bagian panitera PTTUN Makassar.

(pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …