Rapat Koordinasi, Kadis PU Makassar Tekankan Sederet Hal Ini

POJOKSULULSEL.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar rapat koordinasi Dinas PU di perihal pembahasan agenda Pelaksaaan Kegiatan TA 2018 di Ruang Rapat DPU lt 2, Makassar, Selasa (20/3/2018).

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh semua jajaran Dinas PU Kota Makassar ini dipimpin langsung Kepala Dinas PU Muh Anshar.

Dalam kesempatan tersebut, M Anshar kembali menekankan soal evaluasi kinerja masing – masing fungsi dan bidang.

“Agar setiap peserta yang hadir melakukan evaluasi terhadap tugas pokok dan fungsi masing – masing, juga setiap peserta rapat dapat meningkatkan kompetensi di bidangnya,” ungkap M Anshar.

Selain itu, M Anshar juga menghimbau agar KPA menetapkan standar pola kerja di masing – masing bidang. Agar peserta rapat selalu berpedoman pada aturan yang seharusnya.

“Guna selalu menyadari bahwa pembangunan yang kita lakukan adalah utk memenuhi kebutuhan masyarakat, agar melaksanakan alur pembangunan sesuai dengan mekanisme yang ada,” tegas Kadis PU Makassar ini.

Juga M Anshar meminta petugas Dinas PU untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terkait batas – batas kewenangan antara Pemerintah Kota (Pemkot), Pemerintah Provinsi (Pemprov), dan Pemerintah Pusat.

“Ada penting juga yakni agar menjalin koordinasi yang intensif dengan pihak Lurah dalam setiap pekerjaan infrastruktur yang ada di wilayah kelurahan setempat,” tutur M Anshar.

Dan yang tak kalah penting kata Anshar, adalah evaluasi hasil pemeriksaan pihak pemeriksa (inspektorat atau BPK) agar kekurangan – kekurangan tidak terjadi berulang di Dinas PU.

“Diharapkan agar masing – masing yang hadir mengerti betul tugas pokok dan fungsinya, juga membangun koordinasi yg intensif antar bidang lingkup PU,” tutup M Anhsar.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …