Luhut: Kita Bisa Cari Dosamu, Emang Kamu Siapa?

Luhut Binsar Pandjaitan

Luhut Binsar Pandjaitan

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan berang dengan sejumlah pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais saat berpidato di Gedung BPK, Jakarta, Senin (19/3).

Luhut marah lantaran Amien Rais melontarkan berbagai kritikan kepada pemerintah. Seperti pembagian sertifikat Presiden Joko Widodo yang disebutnya ngibul atau bohong, pemerintah Jokowi sedang bangkitkan PKI, dan tentang penjualan aset negara.

Luhut menegaskan bahwa semua kritikan Amien Rais itu asbun alias asal bunyi.

“Dia bilang kasih sertifikat kibulin rakyat. Dulu itu urus lama sekarang cepat, jadi asbun (asal bunyi) aja. Saya pikir enggak boleh asal ngomong saja,” ujarnya.

Sementara soal isu kebangkitan PKI, Luhut berbalik tanya kepada Amien tentang dugaan kebangkitan PKI. “Di mana pro PKI-nya?” tanyanya.

Luhut juga memastikan bahwa pemerintah tidak pernah berniat menjual aset negara ke asing. Dia meminta kepada Amien Rais untuk tidak asal kritik kepada pemerintah.

Luhut bahkan mengancam bakal mencari track record buruk mantan Ketua MPR RI itu untuk kemudian disebarluaskan ke publik.

“Jangan asal kritik aja. Saya tahu track recordmu kok. Background saya spion juga,” katanya.

“Kalau kau merasa paling bersih kau boleh ngomong. Dosamu banyak juga kok. Udah lah, diam aja lah. Jangan main-main, kalau main-main kita bisa cari dosamu, emang kamu siapa?” tegas Luhut.

Kemarahan Luhut menuai banyak komentar dari kalangan warganet. Tidak sedikit dari warganet yang merespon dengan menyebut Luhut sebagai the real president yang marah karena pemerintahannya dikritik.

“Gile, the real president ngamuk,” tutur Aidil Aulia dalam akun @AidilAulya, Senin (19/3).

Ada juga yang merasa takut dengan kemarahan mantan Kepala Staf Kepresidenan itu

“Wah kalau Pak Luhut sudah marah besar sungguh menakutkan,” ujar Thariq dalam akun @teh_tariq.

Sementara warganet lain meminta Luhut untuk lebih tenang dalam menghadapi kritik Amien, sehingga tidak salah langkah.

“Tenang pak, kalau marah nanti bisa salah langkah,” ujar akun @Dian Supolo.

Tidak sedikit juga warganet yang mendukung dan memuji kemarahan Luhut tersebut. Salah satunya, pujian dari Ready By di akun @ready_brahmana, yang dalam biofgrafinya mengaku sebagai calon legislatif DPRD dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Mantap Pak Menteri,” ujar sembari memberikan emotikon dua jempol.

Sementara akun @Wedeck memilih mengkritik Amien yang menurutnya semakin kehilangan kebijaksanaan.

“Si Amien ngomong nggak pakai mikir. Makin tua makin hilang bijaknya,” tukasnya.

Sedangkan akun @khaerul_anamHS menyindir dengan satir fenomena yang terjadi di negeri ini antara pihak oposisi dan pemerintah

“Republik Tom and Jerry,” ujarnya membandingan dengan dua tokoh kartun yang tidak pernah akur.

Sebelumnya Amien Rais menyebut program bagi-bagi sertifikat yang dilakukan Jokowi sebagai suatu pembohongan.

“Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektare, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?” kata Amien dalam diskusi di di Hotel Savoy Homman, Bandung, Minggu (18/3). (ian/rmol/pojoksatu)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …