Wabup Irwan Tekankan Pentingnya Mekanisasi Pertanian untuk Kemajuan Produksi

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam memimpin langsung sosialisasi pertanian dengan masyarakat pemilik lahan di dua desa yakni Desa Tole dan Kalosi di Kecamatan Towuti. Sosialisasi pertanian dengan sistem mekanisasi ini sebagai tindak lanjut atas kerja sama BUMDesa dengan PT Bumi Agro Pertiwi Mandiri (BAPM) beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah masyarakat sudah sangat mengerti dan mendukung sistem mekanisasi pertanian ini. Pemerintah berharap kerjasama ini dapat meningkatkan produksi petani” jelas Irwan, Selasa (13/03/2018).

Menurut Irwan pola pengembangan sektor pertanian harus diubah dari metode tradisional menjadi mekanisme yang lebih moderen. Itu artinya sektor pertanian akan maju jika didukung teknologi pertanian yang memadai.

Sebelumnya, PT Bumi Agro Pratiwi Mandiri bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Tole dan Kalosi, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama investasi sektor pertanian dengan sistem mekanisasi yang disaksikan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler di Aula Rumah Dinas Bupati, Sabtu (10/3/2018).

Kepala Dinas Pertanian Luwu Timur, Muharif mengatakan saat ini luas lahan pertanian dua desa sudah terdata seluas 535 hektare (Ha). Desa Tole 345 Ha dan 190 Ha di Desa Kalosi.

“Dengan rencana kerja melalui sistem bagi hasil dengan ketentuan 75 persen untuk PT Bumi Agro Pratiwi Mandiri, 3 persen untuk BumDes dan 22 persen bagi pemilik lahan,” kata Muharif.

(tommy setiawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …