Wah, Bicara di Hadapan Ini, Ternyata Deng Ichal ‘Gemetaran’

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, menghadiri silaturahim dan peresmian Laboratorium IPA SMP Muhammadiyah 14 Makassar, di Jalan Daeng Siraju, Sabtu (24/2/2018).

Kehadiran pria yang di kenal ramah dan murah senyum itu disambut puluhan pendekar cilik berpakaian seragam warna merah yang menjadi ciri khas pendekar tapak suci.

Dalam sambutannya, Deng Ical mengaku gemetaran berbicara dihadapan para guru dan senior Muhammadiyah. “Saya kalau bicara di depan guru dan seniorku di Muhammadiyah, pasti ini lutut bergetar terus,” ujar Deng Ical, yang juga kader Muhammadiyah.

Bahkan kata dia, pada saat memasuki lokasi acara tiba-tiba air matanya terjatuh karena mengenang masa-masa sekolah di Muhammadiyah. “Tadi waktu baru masuk di sekolah ini, saya langsung mengingat masa laluku di SMP Muhammadiyah, itu yang membuat air mataku jatuh,” kenangnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan Muhammadiyah terutama bagi warga sekitar yang memberikan kepercayaan untuk anaknya menimbah pendidikan di sekolah SMP Muhammadiyah.

“Semoga dengan adanya ruang laboratorium ini, semakin memberikan keyakinan kepada orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya di sekolah yang menjadi kebanggan kita semua,” harapnya.

Sementara Pimpinan Muhammadiyah Makassar, Drs Nurdin Massi, mengaku bangga ada aktivis Muhammadiyah menjadi pemimpin di Kota Makassar.

“Saya kira warga Muhammadiyah paling berbahagia karena bisa mengantarkan kadernya menjadi Wakil Wali Kota bahkan saat ini jadi Plt Wali Kota Makassar,” kata Nurdin Massi, disambut tepuk tangan seluruh tamu yang hadir.

“Mari kita doakan beliau semoga karirnya kedepan semakin melejit, sehingga dapat memberikan kontribusi lebih besar untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Hal tersebut kata dia, akan menjadi motivasi bagi kader-kader Muhammadiyah lainnya untuk bersaing menjadi seorang pemimpin.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds