Proses Coklit Rampung 100 Persen, Ini Kata Ketua KPU Parepare

Ketua KPU Parepare Nur Nahdiyah

Ketua KPU Parepare Nur Nahdiyah

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Nur Nahdiyah mengatakan, proses pencocokan dan penelitian (Coklit) serentak data pemilihan sudah rampung seratus persen.

Hanya saja, kata dia, pihaknya masih memerlukan waktu untuk mengevaluasi kembali data pemilih agar betul betul dinyatakan sudah benar.

“Misalnya saja ada orang yang sudah meninggal, pensiunan TNI/Polri, data data itulah yang sementara kami benahi. Kami ingin data pemilih di Parepare betul benar,” kata Nahdiyah. Kamis (22/2/2018).

Dia mengungkapkan, tidak ada kendala yang berat saat proses coklit serentak di lakukan oleh petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Proses itu berlangsung sejak tanggal 20 Januari lalu dan berakhir 18 Februari.

“Hanya kemarin itu sedikit ada masalah data pemilih yang ada di Lembaga Permasyarakatan. Ada anak binaan Lapas yang tidak membawa KTPnya,” ungkap Nahdiyah.

Nahdiyah menjelaskan, petugas PPDP bertugas mendata anggota keluarga di Parepare, yang sudah memiliki hak pilih tetapi belum terdata. Mereka juga telah mendatangi rumah rumah setiap warga dan melaksanakan prosedur itu dengan benar.

“Mereka aktif, mencatat yang harus mereka catat, dan mencoret yang harus dicoret,” katanya.

Nahdiyah pun menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap petugas PPDP yang selama ini menjalankan tugas itu secara bersungguh sungguh.

“Kami apresiasi,” ucap Nahdiyah.

Seperti yang diketahui, KPU kota Parepare hanya menetapkan dua pasangan calon Walikota dan wakil Walikota.

Kedua Paslon, yakni HM. Taufan Pawe – Pangerang Rahim dengan nomor urut satu, dan Paslon Faisal Andi Sapada – Asriadi Samad nomor urut dua.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …