Komplotan Jambret 34 TKP Dibekuk Polisi, 2 Penadah Ikut Diamankan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Unit Resmob Polda Sulsel berhasil membekuk komplotan penjambret di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka masing-masing bernama Ahmad Dahlan (19), Nur Hidayat (24), dan Muhammad Fitrawansyah (23).

Komplotan penjambret tersebut paling banyak beraksi di Kecamatan Manggala. Tercatat 34 tempat kejadian perkara (TKP) telah mereka akui kepada polisi. Aksi mereka ini berlangsung sejak tahun 2017 lalu.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, dari hasil penyelidikan Unit Resmoh Polda Sulsel diperoleh informasi bahwa, Ahmad dan Hidayat tengah berada di salah satu perumahan di Jalan Toddopuli 10 pada Selasa (20/2/2018).

“Anggota langsung bergerak ke lokasi. Dua penjambret pun berhasil diamankan,” kata Dicky Sondani, Kamis (22/2/2018).

Ternyata, dua penjambret tersebut mengakui bahwa seorang temannya yakni Fitrah ikut terlibat. Ia berperan sebagai penjual barang hasil kejahatan itu.

“Dari keterangan dua pelaku itu, anggora kami ikut mengamankan Fitrah yang saat itu ada di lokasi penangkapan,” ujar Kombes Dicky Sondani.

Dari hasil interogasi, polisi memdapatkam informasi keberadaan dua penadah dari hasil kejahatan mereka. Kedua penadah itu bernama Fitriani (22) dan Ernawati (23).

Lalu, anggota yang telah mengetahui keberadaan keduanya langsung melakukan penangkapan. Adapun barang bukti yang diamankan adalah satu unit motor dan handphone.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …