Husler Apresiasi Turnamen Futsal Sebagai Wadah Salurkan Bakat Pelajar

Bertajuk “Tunjukkan Aksi, Ukir Prestasi, Selamatkan Generasi” Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMA Negeri 1 Luwu Timur menggelar Turnamen Futsal antar pelajar SMA sederajat se-Luwu Raya. Turnamen yang merupakan salah satu program kerja tahunan OSIS SMA Negeri 1 Luwu Timur ini diikuti sebanyak 27 tim futsal.

Dikatakan Ketua Panitia Reihan Pratama, turnamen ini dilangsungkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Malili selama 5 hari dari tanggal 21 s/d 25 Februari 2018 dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.

Tim yang juara lanjut Reihan, berhak memboyong piala dan uang pembinaan senilai Rp.5 juta. Sedangkan runner up memperoleh Rp.3 juta dan posisi ketiga dan keempat dihadiahi Rp. 1 juta, tak hanya tim pemenang, pemain terbaik dan top skorer juga akan menerima hadiah sebesar Rp.250.000.

Sementara Bupati Luwu Timur H. M. Thoriq Husler yang dinobatkan membuka pelaksanaan turnamen tersebut menyambut positif kegiatan ini. Menurutnya aktivitas semacam ini bisa menjauhkan remaja khususnya pelajar agar terhindar dari perilaku negatif.

“Kita (Pemda) sangat mendukung sepenuhnya kegiatan ini karena sangat positif, kegiatan ini sekaligus mendorong para pelajar agar tidak berfikir dan tergoda untuk melakukan hal-hal yang negatif. Dan yang paling mendasar adalah menangkal bahaya penggunaan narkoba” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya melalui kejuaraan ini juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi pelajar untuk menyalurkan bakatnya. “Harapan kita dengan diadakan kejuaraan seperti ini dapat menelorkan bibit-bibit atlet Futsal baru dan sekaligus sebagai wadah kreatifitas pelajar dalam menyalurkan bakatnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, kepada semua pelajar yang hadir Bupati juga mengingatkan bahwa pelajar merupakan harapan bangsa, olehnya itu Ia berharap agar memberikan yang terbaik untuk bangsa ini.

Pembukaan turnamen yang mendapat dukungan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Luwu Timur, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Luwu Timur dan bekerjasama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Luwu Timur sebagai sponsor.

Turnamen ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler didampingi Ketua DPRD H Amran Syam yang juga selaku Ketua PSSI Kabupaten Luwu Timur, Anggota DPRD Herdinang, Perwakilan KONI Kabupaten Luwu Timur Herawan dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Luwu Timur Muhammad Saleh.

(Tommy Setiawan /pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …