Bupati Barru: Mimpi SYL Sudah Kita Nikmati

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo meninjau proyek kereta api di Barru, beberapa waktu lalu. Syahrul juga mewacanakan untuk membangun rel kereta api untuk transportasi dalam Kota Makassar. | DOK. POJOKSULSEL

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo meninjau proyek kereta api di Barru, beberapa waktu lalu. Syahrul juga mewacanakan untuk membangun rel kereta api untuk transportasi dalam Kota Makassar. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, BARRU – Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan apa yang menjadi mimpi dari Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sudah dapat dinikmati, dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat Barru.

Salah satu mimpi tersebut yakni terwujudnya Kereta Api Trans Sulawesi yang pembangunannya dimulai di Kabupaten Barru dan saat ini sudah dapat digunakan.

“Beliau selalu ingin menjadikan Barru sebagai daerah terkemuka. Apa yang beliau sudah mimpikan sudah berjalan dan jadi kenyataan dan masyarakat juga sudah menikmati,” kata Suardi.

Saat ini, masyarakat dapat menikmati kereta api tersebut secara gratis dengan cara mendaftarkan diri di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Barru. Kegiatan menikmati perjalanan KA ini dapat dilakukan sejak Selasa (13/2) hingga Kamis (15/2).

Perjalanan KA sendiri sejauh 7 km dari Pekkae menuju Desa Lalabata Bungi, Kecamatan Tanete Rilau pulang pergi.

Ia juga berterima kasih kepada masyarakat Barru karena telah mengikhlaskan tanahnya untuk digunakan dalam rangka pembangunan kereta api.

“Pak Gubernur juga pernah mengatakan kepada masyarakat agar ikhlas tanahnya digunakan untuk pembangunan rel kereta api. Atas nama masyarakat saya mengucapkan terima kasih,” sebutnya.

Suardi Saleh juga mengapresiasi kehadiran SYL, karena selain menghadiri puncak peringatan juga meresmikan sejumlah proyek, mengunjungi lokasi wisata dan meninjau proyek kereta api.

“Bapak Gubernur menyiapkan waktu khusus untuk Barru. Jika daerah lain, biasanya dua kabupaten sehari, hari ini untuk kita, Insya Allah akan berlama-lama,” ujarnya.

Setelah upacara HUT, SYL kemudian menuju ke ground breaking penataan Pantai Sumpang Binangae, kemudian menyapa masyarakat di pusat wisata Bola Pitue, selanjutnya mencoba naik kereta api trans Sulawesi.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …