Bermasalah di Udara, Pesawat Garuda Tujuan Luwuk Kembali ke Makassar

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Pesawat Garuda tujuan Luwuk, Sulawesi Tengah mengalami masalah pada roda bagian depan, sehingga harus kembali ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan.

General Manager Airnav Indonesia cabang Makassar Air Traffic Service Center (MATSC) Novy Pantaryanto mengatakan, pilot pesawat bernomor GA 365 itu meminta kembali, setelah lepas landas dari Bandara Sultan Hasanuddin pada Minggu (18/2/2018).

“Pesawat lepas landas pada pukul 11.37 Wita, sekitar 12 menit kemudian pilot melaporkan masalah pada roda bagian depan pada pukul 11.49 Wita, di posisi 60 mil laut. Mereka meminta kembali ke Makassar,” kata Novy.

MATSC kemudian berkoordinasi dengan Unit Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran Bandara dan operator pesawat untuk penanganan lanjutan.

Peswat tersebut mendarat dengan selamat di landasan pacu atau runway 13/31 Bandara Hasanuddin pada pukul 12.20 Wita.

“Pendaratan itu dipersiapkan dengan memblok runway selama sekitar lima menit. Tidak terjadi gangguan operasional penerbangan dengan adanya insiden ini,” ujar Novy.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …