PILPRES 2019: Anies Baswedan Dampingi Prabowo?

Anies Baswedan

Anies Baswedan

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadang menjadi calon kuat cawapres mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu tertuang dalam laporan wartawan senior John McBeth yang kemudian dipublikasikan di laman Asian Times pekan lalu.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tak mau ambil pusing.

Menurutnya, penentuan sosok pendamping Ketua Umum Partai Gerindra untuk Pilpres 2019 itu masih terlalu jauh.

“Masih terlalu dini,” tegas Fadli Zon di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2).

Fadli menambahkan, partai berlambang kepala burung Garuda itu sampai saat ini masih belum memikirkan sosok pendamping Prabowo.

Sebab, dalam pencalonan Prabowo, Gerindra tidak bisa menentukan sendiri karena harus berkoalisi dengan partai lain.

Hal ini mengingat besaran ambang batas pencalonan presiden dalam Undang-undang Pemilu yakni 20 persen kursi DPR atau 25 persen suara sah nasional pada Pemilu 2014.

“Tentu kami harus bicara dengan koalisi yang memungkinkan bersama Gerindra mencalonkan Prabowo sebagai calon presiden. Calon wakilnya harus dibicarakan,” ungkap Fadli.

Soal kemungkinan cawapres, Fadli yang juga Wakil Ketua DPR RI ini tak mau berandai-andai.

“Kemungkinan harus dicalonkan dengan partai yang akan mengusung Pak Prabowo,” jelas orang dekat Prabowo ini.

Untuk diketahui, dalam laporan yang dibuat McBeth itu menyebutkan, Anies Baswedan adalah calon terkuat menjadi cawapres Prabowo.

McBeth juga menyatakan bahwa dasar bahan laporan yang ia buat itu berdasarkan informasi dari sumber internal Anies sendiri.

Dalam informasi sang sumber, McBeth menyebut Anies adalah pilihan pertama untuk dipasangkan dengan mantan menantu Presiden kedua RI, Soeharto.

Akan tetapi, kondisi tersebut tetap bukan menjadi jaminan bagi Anies untuk menjadi orang nomor dua di Indonesia.

Sebab, sang sumber juga menyebut bahwa penentuan dimaksud juga bergantung dari kinerja Anies dalam memimpin DKI Jakarta dalam beberapa bulan ke depan.

(boy/jpnn/ruh/pojoksatu)



loading...

Feeds

Pelatih Ini Jadi Rebutan PSG dan Chelseahelse

POJOKSULSEL.com – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain bergabung dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa Luis Enrique sebagai pelatih. Sport melansir, mantan pelatih Barcelona berusai 47 …