PARAH!!! KPK Lakukan OTT Satu Bupati Lagi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada Selasa (13/2) malam. Dalam operasi senyap kali ini, Tim Satgas Penindakan KPK menangkap Bupati Subang berinisial IA dan sejumlah pihak lain.

Menanggapi adanya OTT ini, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Maman Abdurahman mengaku prihatin lagi-lagi kader partai berlogo pohon beringin ini haru berurusan dengan lembaga antirasuah ini.

“Kami prihatin dan menyayangkan kejadian tersebut,” ujar Maman kepada JawaPos.com, Rabu (14/2/2018).

Menurut Maman, internal Partai Golkar akan segera mengambil tindakan tegas terhadap orang nomor satu di Kabupaten Subang tersebut.‎ Pasalnya Partai Golkar dengan tegas menolak segala bentuk korupi dan suap.

“Internal Partai Golkar akan menindak tegas kasus korupsi ini, tanpa mengesampingkan proses hukum yang ada,” katanya.

Saat ini Partai Golkar juga menunggu pengumuman resmi dari KPK terkait OTT terhadap IA. Termasuk mempelajari kasus detailnya.

“Sekaligus kami juga akan mendalami detail kasusnya,” pungkasnya.

‎Sebelumnya dikabarkan Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah. Dalam operasi senyap yang digelar Selasa (13/2) malam, Tim Satgas Penindakan lembaga antirasuah menangkap seorang kepala daerah di wilayah Jabar.

“Ya benar, Bupati Subang IA ditangkap,” kata sumber internal KPK, di Jakarta, Rabu (14/2). IA ditangkap karena kedapatan melakukan transaksi suap menyuap.

Selain IA, tim penindakan juga membekuk sejumlah pihak lain di antaranya CAS (Ajudan), K( sopir), M (swasta) I (Asisten pribadi), A (Kabin Perijinan) D (buruh), dan Y (pelayan perijinan).

Saat ini para pihak yang diamankan telah sampai di Gedung KPK sejak Rabu (14/2) dini hari hingga Subuh tadi. Mereka tengah menjalani pemeriksaan intensif guna ditentukan status hukumnya dalam waktu 1×24 jam.‎

(gwn/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pelatih Ini Jadi Rebutan PSG dan Chelseahelse

POJOKSULSEL.com – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain bergabung dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa Luis Enrique sebagai pelatih. Sport melansir, mantan pelatih Barcelona berusai 47 …