Kampanye Terbuka, Prof Andalan Pilih Koordinasi Lebih Dulu dengan Penyelenggara

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kampanye Terbuka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 akan dimulai tepat pada tanggal 15 Februari dan akan berakhir pada 23 Juni 2018 mendatang.

Semua strategi para kontestas di Pilkada makin dimatangkan, tak terkecuali bagi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).

Pada masa kampanye terbuka, sebelum melakukan kampanye, pihak Prof Andalan akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak penyelenggara Pemilu, baik Bawaslu Sulsel maupun KPU Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Tim LO Prof Andalan Isdin. Ia menuturkan, jika koordinasi bersama penyelenggara soal kampanye merupakan hal yang terpenting dilakukan diawal.

“Jadi jadwal kampanye kami akan berkoordinasi dulu dengan pihak Bawaslu dan KPU Sulsel,” ungkap Isdin.

Isdin menuturkan, bahwa hal ini dilakukan agar nantinya saat berkampanye tidak terjadi tabrakan jadwal dengan agenda paslon lain di lokasi yang sama.

“Yah, kan ribet nanti kalau pas kampanye di lokasi baru ada paslon lain yang mau kampanye juga, makanya jadwal Prof Andalan berkampanye tetap menyesuaikan hasil koordinasi dengan penyelenggara,” jelas Isdin.

Soal kesiapan berkampnye terbuka Prof Andalan, Isdin menegaskan, jika jagoannya selalu siap berkampanye secara sehat dan selalu menghindari Black Campign apalagi Negative Campaign.

“Kami siap beryarung sehat, mari adu gagasan bagaimana memmabngun Sulsel yang lebih baik 5 tahun ke depan,” kata mantan Komisioner KPU Sulsel ini.

Pada masa kampanye terbuka ini mengakomodir tiga agenda kampanye yakni kampanye secara luas dalam bentuk sosialisasi langsung ke masyarakat yang akan berlangaung sejak dimulainya masa kampanye terbuka.

Kedua yakni Debat publik terbuka kandisat Pilkada pada 15 Februari-23 Juni 2018 dan terakhir, kampanye melalui media massa yang akan berlangsung mulai dari 10 hingga 23 Juni 2018, dan terakhir masa tenang dan pembersihan alat peraga pada 24 – 26 Juni 2018.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …