CIP: Pilih Calon Wali Kota yang Taat Pajak

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Center Information Publik (CIP) mengimbau warga Makassar untuk mempelajari track record para calon wali kota dan wakil wali kota yang bakal bertarung di Pilkada Makassar, 27 Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Eksekutif CIP Zulfiadi Muis, Rabu (14/2/2018). Menurut Zulfiadi, salah satu hal yang harus dilihat oleh calon pemilih di Pilkada Makassar adalah ketaatan para calon dan menjalankan aturan yang terkait dengan dirinya.

“Pilih calon wali kota yang sudah menjalankan kewajibannya sebagai warga negara, seperti taat bayar pajak. Jangan pilih calon wali kota yang dirinya atau keluarganya atau usahanya tidak taat membayar pajak kepada pemerintah,” terang Zulfiadi.

Dia menjelaskan, pajak merupakan kewajiban perseoranga. Bahkan pemerintah saat ini terus berupaya menggenjot pendapatan dari sektor pajak untuk menunjang percepatan pembangunan, baik yang bersifat fisik dan non fisik.

“Kalau bayar pajak saja malas, bagaimana nanti kalau terpilih. Awal masuknya tidak taat aturan, kedepannya juga dikhawatirkan akan melabrak banyak aturan untuk kepentingan pribadinya,” urainya.

Diketahui, belakangan ini pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi yang dikenal dengan tagline Appi-Cicu diterpa isu seputar tunggakan pembayaran pajak yang bernilai miliaran rupiah.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pelatih Ini Jadi Rebutan PSG dan Chelseahelse

POJOKSULSEL.com – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain bergabung dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa Luis Enrique sebagai pelatih. Sport melansir, mantan pelatih Barcelona berusai 47 …