SYL Tolak Jadi Jurkam, Nurdin Halid: Kami Tidak Butuh

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) menanggapi soal sikap Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang menolak jadi juru kampanye (Jurkam) pada Pilgub Sulsel 2018.

Secara tegas, Nurdin Halid mengatakan jika ia dan pasangannya Aziz Qahhar Mudzakkar tidak membutuhkan SYL. Pasangan NH-Aziz, kata mantan ketua PSSI itu, sudah memiliki tim yang bekerja secara massif dan terstruktur dalam upaya pemenangan pilkada Sulsel 2018.

SYL masuk dalam nominasi juru kampanye NH-Aziz lantaran statusnya sebagai pengurus DPP Golkar. Diketahui SYL menjabat sebagai Ketua Bidang Kerawanan Sosial DPP Golkar.

“Soal SYL menolak, kayaknya saya juga tidak butuh. Mungkin partai butuh karena dia anggota Golkar tapi NH-Aziz tidak butuh,” tegas NH, sesaat setelah mengikuti pengundian nomor urut Paslon Pilgub Sulsel, Selasa (13/2/2018) di Hotel Sheraton Makassar.

Menurut NH, setelah penetapan calon dan pengundian nomor urut, timnya sudah menyusun langkah strategis guna mempersiapkan kampanye. Tahapan kampanye sendiri berlangsung cukup lama, mulai 15 Februari hingga 23 Juni 2018.

Sambil mempersiapkan teknis kampanye, Paslon nomor urut 1 itu juga menunggu arahan dari KPUD Sulsel terkait persiapan alat peraga. “Persoalan apakah nanti bagaimana, itu urusan partai. Saya sebagai calon tentu punya tim,” kata NH.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyatakan tidak akan menjadi juru kampanye NH-Aziz dengan beberapa alasan. Mantan ketua DPD 1 Golkar Sulsel itu mengklaim telah meminta izin kepada Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum DPP Golkar.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pelatih Ini Jadi Rebutan PSG dan Chelseahelse

POJOKSULSEL.com – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain bergabung dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa Luis Enrique sebagai pelatih. Sport melansir, mantan pelatih Barcelona berusai 47 …