Puskesmas Tanalili Kini Miliki Ruang Rawat Inap

Puskesmas Tanalili Kini Miliki Ruang Rawat Inap

Puskesmas Tanalili Kini Miliki Ruang Rawat Inap

UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Tanalili (Puskesmas Tanalili) kini resmi memiliki ruang rawat inap baru. Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meresmikan langsung ruang inap tersebut pada Senin (12/2), di PKM Tanalili.

Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya menyebutkan, Puskesmas adalah tempat pemberian pelayanan kesehatan dasar. Untuk itulah perlunya mendekatkan pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Sesuai Nawacita Presiden pada poin pertama bahwa negara wajib menghadirkan dan mendekatkan pelayanan ke sehatan yang baik di masyarakat maupun pemerintah,” ujar Indah Putri Indriani.

Satu hal yang paling penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menurut Bupati perempuan pertama di Sulsel itu adalah soal dedikasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Puskesmas mempunyai fungsi sosial yang sangat besar, sehingga perlunya membangun sinergitas yang baik dengan seluruh pihak terkait. Saat ini tingkat kepuasan pelayanan kesehatan masyarakat di Luwu Utara meningkat,” ungkap Indah yang saat itu juga menyerahkan motor operasional kepada Kepala UPTD Instalasi Farmasi dan Perbekalan Kesehatan (IFPK).
.

Meski pelayanan kesehatan mendapat apresiasi yang baik, namun kata Indah, tidak boleh cepat berpuas diri, tetapi harus dijadikan sebagai tantangan dan motivasi dalam memberikan pelayanan yang maksimal. “Kinerja sudah baik, tapi ingat jangan cepat berpuas diri. Jadikan ini sebagai tantangan untuk menjadi yang lebih baik lagi,” tegas Indah.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Andi Muhammad Nasrum dalam laporannya menyebutkan, tahun 2017 kemarin ada 25 kegiatan pembangunan sarana dan prasarana untuk pelayanan kesehatan di Luwu Utara. Untuk itu, Nasrum berpesan agar seluruhnya dijaga. “semua sarana yang sudah dibangun agar dijaga dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Dalam pengresmian tersebut, Bupati Indah Putri Indriani menyerahkan sertifikat akreditasi kepada Kepala Puskesmas Sabbang, Sukamaju, Masamba, Malangke Barat, Baebunta dan Tanalili. Selain itu, Indah juga menyerahkan satu unit mobil jenazah kepada Puskesmas Bone Bone dan Masamba. (rls/pojoksulsel)

 



loading...

Feeds

Pelatih Ini Jadi Rebutan PSG dan Chelseahelse

POJOKSULSEL.com – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain bergabung dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa Luis Enrique sebagai pelatih. Sport melansir, mantan pelatih Barcelona berusai 47 …