Pura-pura Beli Online Lalu COD di Maros, Ternyata Perampok

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Empat terduga pelaku pencurian dan kekerasan ditangkap oleh Resmob Polda Sulsel di Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros.

Mereka adalah Andi Muh Nurpanca (20) dan Hariyustian (30) yang merupakan warga Kabupaten Gowa, dan dua warga Kabupaten maros masing-masing, Muh Yusuf (23) dan Ridwan alias Pepen (27).

Modus pencurian para terduga pelaku yakni dengan berpura-pura membeli peralatan sulap secara online. Modus ini diperankan oleh Nurpanca.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, setelah proses transaksi sudah disepakati, Nurpanca meminta korban bertemua di depan salah satu Komplek di Moncongloe Lappara, Kabupaten Maros.

Satu buah koper berisi peralatan sulap langsung diantarkan korban ke alamat yang telah diberikan oleh Nurpanca.

Saat tiba di lokasi yang dimaksud, korban langsung dijemput oleh terduga pelaku lainnya yakni Yusuf, Hariyustian dan Ridwan. Ketiganya langsung mengarahkan pelaku untuk menemui Nurpanca.

“Bukannya membayar, tapi Nurpanca dan rekan-rekannya malah mengancam korban dan mengambil koper itu,” kata Dicky Sondani.

Anggota Resmob Polda yang mendapatkan informasi langsung melakukan penyelidikan dan pengejeran terhadap pelaku. Diperoleh informasi tentang keberadaan Nurpanca di Kabupaten Gowa.

“Yang pertama tertangkap itu adalah Nurpanca. Lalu dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap Hariyustin. Kemudian dua warga Maros,” ungkap Dicky Sondani.

Adapun barang bukti yang diamankan adalah satu koper hitam berisi peralatan sulap berbagai jenis, dan satu unit motor.

Saat ini, barang bukti dan 4 terduga pelaku telah diserahkan ke Polsek Moncongloe untuk diproses hukum.

(muh fadly/pojoksulsel)

 



loading...

Feeds

Pelatih Ini Jadi Rebutan PSG dan Chelseahelse

POJOKSULSEL.com – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain bergabung dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa Luis Enrique sebagai pelatih. Sport melansir, mantan pelatih Barcelona berusai 47 …