49 Jamaah “Telantar”, Agen Abu Tours Sulbar Mengadu ke Polda Sulsel

Dir Reskrimsus Polda Sulsel memerima pengaduan jamaah umroh PT Abu Tours, yang belum diberangkatkan sampai hari ini.

Dir Reskrimsus Polda Sulsel memerima pengaduan jamaah umroh PT Abu Tours, yang belum diberangkatkan sampai hari ini.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Atirah, seorang agen biro perjalanan haji dan umroh PT Abu Tours Travel dari Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar mengadu ke posko pengaduan Polda Sulsel, Selasa (13/2/2018).

49 calon jamaah umroh yang direkrutnya tidak kunjung diberangkatkan. Padahal, PT Abu Tours telah menjadwalkan keberangkatan mereka pada bulan Januari hingga Februari 2018.

Atirah mengatakan, para calon jamaah umroh yang telah direkrutnya mendaftar sejak bulan Mei dan Juni 2017. Saat itu, para jamaah mendapatkan paket promosi perjalanan umroh dari Abu Tours.

“Kita kemarin dapat harga promo, cuma bervariasi cara pembayarannya. Ada yang bayar Rp12,5 juta hingga Rp16 juta,” kata Atirah di Mapolda Sulsel.

Ia mengaku para jamaahnya telah melunasi seluruh biaya pemberangkatan mereka. Atirah pun langsung menyetor uang sebanyak Rp612,5 juta ke PT abu Tours Travels.

Karena itu, Atirah memutuskan untuk mengadu ke posko yang telah disediakan oleh Polda Sulsel karena, ingin memperjelas nasib 49 jamaah calon umroh yang direkrutnya kepada Abu Tours.

Atirah melanjutkan, para jamaah yang direkrutnya itu berasal dari berbagai kabupaten di Sulsel seperti, Kota Makassar, Bone, Maros, Pangkep. Lalu, ada juga jamaah calon umroh yang berasal dari Sulbar.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …