Upacara Terakhir di Pemprov Sulsel, Wagub Agus AN Meneteskan Air Mata

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Upacara pengibaran bendera pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemprov Sulsel berbeda dari biasanya, Senin (12/2/2018) pagi tadi.

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang yang menjadi inspektur upacara, sejak awal sambutannya memperlihatkan mimik wajah penuh keharuan. Suaranya tampak terbata-bata.

Pagi tadi, memang menjadi hari terakhir Agus AN menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulsel. Sebab, Selasa (13/1/2018) Agus AN sudah cuti untuk fokus pada pemilihan Gubernur Sulsel 2018.

“Hari ini sebenarnya ada dua agenda saya yaitu, menghadiri Hari Jadi Kabupaten Takalar, dan sebagai Inspektur Upacara di Kantor Gubernur. Namun saya pilih sebagai Inspektur Upacara, karena ini upacara spesial dan terakhir bagi saya sebagai Wakil Gubernur,” kata Agus AN sambil terisak tangis di lapangn upacara Kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo.

Pada upacara terakhir itu, Agus AN tidak bisa lagi menyembunyikan keharuannya. Air matanya menetes. Bahkan, ia harus beberapa kali berhenti sejenak, hanya untuk menyeka air matanya dengan sapu tangan.

Pada kesempatan itu, Wagub Sulsel dua periode itu berterima kasih kepada para pegawai Pemprov Sulsel, atas kerjasama mereka selama 10 tahun ini.

Kemajuan Sulsel begitu terasa. Agus AN mengakui bahwa pembangunan Sulsel di berbagai sektor selama 10 tahun tidak terlepas dari peran seluruh ASN Pemprov Sulsel.

Selain itu, Agus AN juga meminta maaf kepada seluruh pegawai Pemprov Sulsel apabila, selama membantu Gubernur Syahrul YL ada perkataan yang kurang berkenan di hati para pegawainya.

Pada saat itu, Agus AN kembali meneteskan air mata. Benar-benar upacara bendera yang berbeda. Bahkan, Agus AN yang kerap dikenal senang bercanda ini, tidak terlihat dalam suasana upacara bendera kali ini.

“Pada kesempatan ini, Saya menyampaikan permohonan maaf, karena mungkin ada tuturkata atau sikap saya yang tidak berkenan, atau mungkin ada program saya yang belum terpenuhi mohon saya di maafkan,” Kata Agus AN sambil terisak.

Usai bertindak sebagai Inspektur Upacara, Agus Arifin Nu’mang diserbu pegawai peserta upacara untuk bersalaman. Di tengah kerumunan pegawai, Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu kembali meneteskan air matanya karena terharu sambil menyalami pegawai satu persatu.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pelatih Ini Jadi Rebutan PSG dan Chelseahelse

POJOKSULSEL.com – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain bergabung dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa Luis Enrique sebagai pelatih. Sport melansir, mantan pelatih Barcelona berusai 47 …