Taufan Pawe: Sistem Layanan Kesehatan Modern Adalah Hak dan Harus Dinikmati Masyarakat Parepare

RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, telah melaunching layanan kesehatan operasi Laparaskopi dan Computerizes Tomography (CT) Scan.

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, mengatakan, dengan hadirnya operasi Laparoskopi dan CT Scan itu, sebagai langkah awal Rumah Sakit di Parepare akan menjadi RS rujukan di Utara dan Timur Sulawesi, setelah Kota Makassar.

Walikota bergelar doktor hukum ini, berpendapat, satu langkah lagi kota Parepare menuju ke peradaban yang lebih maju dalam hal proses pelayanan kesehatan.

“Ini adalah sistem modern dan canggih. Penanganan medis oprasi bedah yang diterapkan itu tanpa sayatan mamun di pandu oleh kamera. Inovasi sistem layanan kesehatan ini adalah hak dan harus di nikmati oleh masyarakat pasien di Parepare,” ujar Taufan Pawe. Senin. (12/2/2018).

Menurut Taufan Pawe, itu adalah kemajuan teknologi kedokteran yang akurat. sementara CT Scan merupakan sarana diagnosis yang tentu sangat dibutuhkan oleh dokter.

Taufan menjelaskan, sistem pelayanan kesehatan yang terus ditingkatkan oleh pemerintah kota Parepare melalui rumah sakit tipe B tersebut, merupakan jawaban awal kemauan pemerintah kota agar Rsud mampu tampil sebagai rumah sakit yang betul betul memiliki standar kualitas pelayanan yang baik.

Taufan meyakini, dengan fungsi pelayan yang kuat disertai dukungan tenaga medis yang handal dan profesional, Rsud Andi Makkasau Parepare juga jadi pintu masuk untuk hadirnya Rumah Sakit Asri Ainun Habibie tipe B Plus, yang diharapkan menjadi rumah sakit rujukan regional.

“Jadi, ini adalah upaya bukan hanya pemerintah tapi juga menagemen dokter, komite medik dan semua instrumen penyangga pelayanan industri Rumah sakit. Insya Allah, Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap akan terwujud, salah satu industrinya itu adalah pelayanan rumah sakit kita,” tutup Taufan Pawe.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel).



loading...

Feeds