Sudah Minta Izin Liputan, Wartawan Alami Perlakuan Tidak Menyenangkan di Kantor Abu Tour

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kerah jaket wartawan media online pojoksulsel Muh Fadly, ditarik dari belakang oleh oknum satpam Biro Perjalanan Umroh Abu Tours Travel, Senin (12/2/2018).

Insiden ini terjadi saat Fadly ingin meliput sidak Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel, bersama Kabid Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kemenag Sulsel Kaswad Sartono di Kantor Abu Tour, yang terletak di Jalan Kaka Tua Makassar.

Mulanya, Fadly meminta izin kepada satpam yang sedang berjaga di pintu lantai satu Kantor Abu Tour, untuk meliput sidak yang sedang berlangsung.

“Satpam bilang ke saya, tidak usah masuk karena sudah banyak wartawan di dalam (liputan),” kata Fadly menirukan Satpam yang melarangnya masuk ke ruangan.

Lalu, Fadly berusaha memberikan penjelasan bahwa rekan seprofesinya yang meliput itu berbeda media dengan dia.

Tapi, secara tiba-tiba seorang satpam lainnya menarik kerah jaket fadly dari belakang. Fadly mengakui kaget dan hampir terjatuh.

“Aksi Satpam ini mengundang perhatian teman-teman yang meliput di dalam,” ujar Fadly.

Setelah inisiden itu, Fadly diperbolekan masuk dan melakukan sesi wawancara dengan Wakil Ketua Komisi Syaharuddij Alrif.

Indsiden yang kurang menyenangkan saat liputan sempat mengagetkan Fadly. Sebab, ia sudah meminta izin secara baik-baik kepada satpam yang berjaga di pintu lantai satu.

“Saya bukan langsung menerobos begitu saja. Tapi saya meminta izin secara baik-baik. Apalagi, ini kantor mereka,” kata Fadly.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …