Sri Mulyani Menteri Terbaik Dunia, Fadli Zon: Apa yang Harus Dibanggakan?

Fadli Zon

Fadli Zon

POJOKSULSEL.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mempertanyakan penghargaan yang diraih Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dalam acara World Government Summit sebagai menteri terbaik di dunia.

Fadli Zon mempertanyakan parameter kehebatan Sri Mulyani sehingga mendapatkan penghargaan tersebut. “Tentu harus ada ukuran yang jelas apa,” tegas Fadli Zon di Gedung DPR, Jakarta, Senin (12/2).

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, kenyataannya pertumbuhan tidak tercapai, utang makin melonjak. Belum lagi subsidi yang menyulitkan rakyat Indonesia. Sehingga dia mempertanyakan penghargaan itu.

“Apa yang harus dibanggakan, kalau mau bangga itu masyarakat merasa kehidupan lebih mudah, sejahtera, dan pajak tidak dicekik‎,” tegasnya.

Sebelumnya, Sri Mulyani dianugerahi penghargaan sebagai Menteri Terbaik di Dunia atau Best Minister in the World Award dalam acara World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ini merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari semua negara di dunia setiap tahunnya.

Terdapat delapan menteri yang masuk nominasi untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Kedelapan orang itu mendapat tanggapan dari seluruh dunia termasuk pihak swasta, media massa, media sosial, dan investor.

Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan oleh World Government Summit.‎ (JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds