Pamit untuk Cuti Pilkada, Wali Kota Taufan Pawe Sampaikan Hal Ini

WALI KOTA Parepare Taufan Pawe akan memasuki masa cutinya dalam rangka menghadapi momen politik, Pilkada Parepare 2018.

Senin (12/2/1018), merupakan hari terakhir priode pertama Taufan Pawe memimpin upacara di Kantor Pemkot Parepare.

Taufan menyampaikan beberapa hal menyangkut tata kelola pemerintahan yang selama ini ia bangun. Kepemimpinan Taufan Pawe memang diakui berhasil mempersembahkan segudang prestasi.

Dalam kesempatannya kali ini, Taufan mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat pemerintah kota bakal dikunjungi oleh tim verifikasi dari Kemetrian dalam Negeri. Kota Parepare masuk nominasi penerima Satya Lencana tahun 2107.

Satya Lencana merupakan penghargaan level tertinggi terhadap pemerintah daerah yang mampu menyajikan tata kelola pemerintahan yang baik, banyak hal yang menjadi indikatornya. Penghargaan ini nanti diserahkan langsung oleh Presiden RI.

“Dalam waktu dekat ini kita kedatangan tamu dari Kementrian, mereka adalah tim verifikasi, mari kita tunjukkan bahwa pemerintahan kita pantas mendapat penghargaan itu. Kita masuk nominasi 10 besar sebagai penerima. Semoga kita berada level atas dari 10 besar. Itu milik kita semua milik warga Parepare, “ujar Taufan Pawe, saat memimpin apel.

Usai menyampaikan hal itu, Taufan Pawe, mengajak seluruh ASN untuk tetap profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara. Mengedepankan sikap netral dalam Pilkada serta memberikan pelayanan maksimal terhadap publik.

Di akhir pidatonya, Walikota bergelar doktor hukum itu menyampaikan kalimat yang mengandung makna, nampak para ASN simpatik dan terharu.

“Terima kasih, terima kasih, dan terima kasih. Sekali lagi saya mohon maaf apabila ada yang kurang dan keliru selama ini. Kefitraan saya sebagai manusia adalah tempatnya memohon maaf, dan kefitraan kita semua harus saling memafkan,” ungkap Taufan Pawe.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds