Larang Wartawan Meliput, Security Abu Tour Seret Wartawan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Biro Perjalanan Haji dan Umrah Abu Tours mengintervensi proses kerja jurnalis, yang hendak meliput sidak Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Muhammad Fadli, Wartawan media online PojokSulsel.com menjadi korban. Saat ingin meliput, ia dicegat oleh dua security Abu Tours yang sementara berjaga dan stanby di depan pintu kantor.

Fadly yang bermaksud melakukan wawancara kepada anggota DPRD Provinsi Sulsel, ditahan didepan pintu masuk. Kera baju Fadli diangkat dari belakang, dan sempat diseret keluar.

“Saya mau wawancara, tapi security menghalangi dan mengangkat kera baju saya dsri belakang,” kata Fadly.

Diketahui sebelumnya, Anggota DPRD Provinsi, Syafruddin Arif melakukan sidak di kantor Abu Tours.

Sidak itu dilakukan karena banyak jamaah Abu Tours yang mengandu ke DPRD Provinsi marena tak kunjung diberangkatkan ibadah umrah.

“Kita ke sini karena banyak aduan masyarakat terhadap maklumat Abu Tours yang kembali dimintaki biaya. Kami kesini untuk meminta penjelasan pihak Abu Tours,” jelas Arif.

Sebelumnya, CRO Abu Tour Hamzah Mamba mengakui sulit memberangkatkan 16 ribu lebih jamaah sudah melunasi biaya paket umrah murah. Jamaah bisa diberangkatkan dengan syarat ada tambahan biaya, antara Rp5 Juta hingga Rp15 Juta, ditambah mengajak jamaah baru.

Ketetap ini tertuang dalam maklumat yang dikeluarkan Abu Tour, dan ditandatangani Hamzah Mamba selaku CEO.

Disamping itu, pihak Abu Tour and travel tidak memberikan opsi pengembalian uang atau refund kepada jamaah. “Dengan sangat berat hati harus menetapkan keputusan dengan meminta tambahan biaya dari jamaah,” kata Hamzah belum lama ini.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pelatih Ini Jadi Rebutan PSG dan Chelseahelse

POJOKSULSEL.com – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain bergabung dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa Luis Enrique sebagai pelatih. Sport melansir, mantan pelatih Barcelona berusai 47 …