KPU Sulsel Tetapkan Empat Pasangan Calon Gubernur

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – KPU Sulsel secara resmi menetapkan 4 pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang akan bertarung di Pilkada 2018.

Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka, pengumuman penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2018, di Hotel Sheraton Senin (12/2/2018).

Ketua KPU Sulael Muhammad Iqbal Latief membacakan surat keputusan tentang penetapan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, diurut berdasarkan waktu pendaftaran.

Pertama Nurdin Abdullah berpasangan dengan Sudirman Sulaiman dengan partai pengusung PAN, PDIP dan PKS, jumlah kursi 20.

Selanjutnya, Nurdin Halid berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar diusung partai Golkar, Nasdem, Hanira, PKB, PKPI dengan jumlah kursi 35.

Ichsan Yasin Limpo berpasangan dengan Andi Mudzakkar melalui jalur perseorangan dengan total 501.046 dukungan.

Agus Arifin Nu’mang berpasangan dengan Tanri Bali Lamo dengan partainpengusubg partai Gerindra, PPP, PBB dengan jumlah kursi 19.

Katua KPU Sulsel Muh Iqbal Latief
Hari ini adalah haribyabgvmonumental bagi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018.

“Pencoblosan 27 Juni 2017 dan ini memang melalui proses yang cukup panjang. Proses tari tahapan dimulai 22-26 November 2017, yaitu syarat gubernur dari calon perseorangan,” kata Iqbal.

Selanjutnya, KPU akan melakukan pengundian nomor urut paslon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Selasa (14/2/2018). Seluruh paslon diwajibkan hadir plus dengan massa pendukung maksimal 100 orang setiap paslon.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pelatih Ini Jadi Rebutan PSG dan Chelseahelse

POJOKSULSEL.com – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain bergabung dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa Luis Enrique sebagai pelatih. Sport melansir, mantan pelatih Barcelona berusai 47 …