Tiga Legislator Golkar Dipecat, karena Dukung IYL-Cakka?

Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPD I Partai Golkar Sulsel Risman Pasigai

Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPD I Partai Golkar Sulsel Risman Pasigai

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Bidang OKK Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Risman Pasigai menegaskan, bahwa pihaknya telah menyelesaikan rapat pleno untuk pemecatan tiga kader Golkar yang statusnya merupakan anggota DPRD.

3 kader Golkar tersebut, adalah anggota DPRD Sulsel Rahmansyah dan Rismawati Kadir Nyampa, dan Ketua DPRD Kabupaten Gowa Anzar Zaenal Bate.

Pemecatan ketiga pentolan Golkar Gowa ini diduga karena tak mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jagoan Golkar, yakni Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) di Pilgub Sulsel dan malah mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Risman Pasigai melanjutkan, pemecatan tersebut telah sesuai dengan mekanisme yang berlaku di Partai Golkar.

“Berdasarkan aturan main partai Golkar, DPD Golkar Sulsel melakukan rapat pleno, dan mengajukan surat pemecatan ke DPP, atas tiga nama itu,” ungkap Risman Pasigai saat ditemui di Four Point By Sheraton Hotel Makassar, Senin (12/2/2018).

Risman menegaskan, tiga orang tersebut melakukan dua jenis pelanggaran, yakni Juklak 04, PO 05 tentang disiplin organisasi.

“Juga diduga kuat mendukung paslon lain, selain paslon yang ditetapkan oleh DPP Partai Golkar,” tutur Risman Pasigai.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …