Malbar Pendaftar Pertama, Siapkan 26 Peserta ke MTQ X di Bonebone

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Sisa delapan hari perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-10 (MTQ X) di Kecamatan Bonebone dilaksanakan. Seluruh kecamatan tentunya tengah bersiap diri menyambut hajatan dua tahunan tersebut. Tak terkecuali Malangke Barat (Malbar) yang bakal mengirim 26 peserta. 
 
“Pemerintah Kecamatan Malbar bekerjasama dengan KUA Malbar akan mengikutkan Peserta MTQ ke-10 di Kecamatan Bone-Bone sebanyak 26 Peserta,” ungkap Camat Malbar Sulpiadi, Sabtu (10/2), di Malbar. 
 
Ke-26 peserta ini, kata Sulpiadi, telah melalui proses penjaringan dan dianggap terbaik di cabang lomba yangt diikuti. “Kita tidak sembarang mengirim peserta di ajang sekelas MTQ. Tentunya ke-26 peserta ini telah melalui proses sehingga dianggap terbaik dan pantas mewakili Malbar,” terang Sulpiadi. 

“Sudah tidak ada perubahan lagi. Tinggal kita permantap lagi dengan terus latihan dan latihan. Mereka juga sudah kita kasi nomor tampil sebanyak 26 lembar. Jadi semuanya tinggal kita daftarkan ke Panitia MTQ sebagai pendaftar pertama,” tambahnya.

Ia berharap, sebagai pendaftar pertama, dirinya berkeinginan agar Malbar juga keluar sebagai juara umum di MTQ kali ini. “Semoga ini awal yang baik. Dan sebagai pendaftar pertama, tentunya kita ingin juara pertama di masing-masing cabang, dan menjadi juara umum di MTQ kali ini,” kuncinya.  

Dari 26 peserta, Malbar mengikuti 11 nomor lomba, yaitu Tilawah Golongtan Tartil, Tilawah Golongan Anak-anak Tilawah Golongan Remaja, Tilawah Golongan Dewasa, Cabang Hifzil Qur’an Golongan 1 Juz, Cabang Hifzil Qur’an Golongan 5 Juz, Cabang Fahmil Qur’an, Cabang Syarhil Qur’an, Kaligrafi Golongan Hiasan Mushaf, Kaligrafi Golongan Kontemporer, Kaligrafi Golongan Naskah dan Cabang Menulis Makalah Ilmiah.

Lukman Hamarong
Staf Humas Pemkab Luwu Utara



loading...

Feeds