Ada 300 Penari Konfigurasi di Malam Pembukaan MTQ X di Bonebone

Suasana rapat Pemantapan MTQ X  di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Jumat (9/2/2018). | DOK. HUMAS DAN PROTOKOLER PEMKAB LUTRA

Suasana rapat Pemantapan MTQ X di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Jumat (9/2/2018). | DOK. HUMAS DAN PROTOKOLER PEMKAB LUTRA

SESUAI harapan Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani yang menginginkan pelaksanaan MTQ X di Kecamatan Bonebone meriah dan spektakuler, maka panitia pun merespons keinginan tersebut dengan membuat malam pembukaan semeriah mungkin.

Selain menghadirkan da’i kondang Ustaz Das’ad Latif, malam pembukaan juga bakal menampilkan 300 penari konfigurasi yang akan menambah kemeriahan MTQ X.

“Bupati menginginkan MTQ ini meriah. Untuk itu, kita akan menampilkan sebuah pertunjukan spektakuler di malam pembukaan dari 300 penari konfigurasi,” ungkap Ketua Panitia MTQ Kabupaten Jumail Mappile, Jumat (9/2/2018), saat memimpin Rapat Pemantapan MTQ X, di Ruang Rapat Sekretaris Daerah.

Menurut Jumail, 300 penari konfigurasi ini berasal dari berbagai elemen masyarakat. Ada dari ibu rumah tangga, majelis taklim, mahasiwa dan pelajar.

“Antusiasme masyarakat dalam menyambut MTQ di Bonebone cukup tinggi. Untuk itu, 300 penari konfigurasi ini terus berlatih untuk menampilkan yang terbaik buat Luwu Utara,” terang staf ahli bupati ini.

MTQ X bakal berlangsung lima hari, mulai 19 – 23 Februari 2018.

Sementara itu, Lurah Bonebone Hasmini menambahkan, tarian konfigurasi nantinya akan membentuk sebuah formasi yang menarik dan begitu indah.

“Ratusan penari yang kita ambil dari berbagai elemen masyarakat ini akan menampilkan sebuah tarian konfigurasi yang nantinya akan membentuk sebuah formasi yang menarik. Jika dilihat dari udara, maka akan terlihat kalimat MTQ X LUWU UTARA,” kuncinya.

Rilis:
Humas dan Protokoler Pemkab Lutra

(Lukman Hamarong)



loading...

Feeds