Soal Pelayanan di RSUD Andi Makkasau Parepare, Ini Kata Masyarakat

Suasana RSUD Andi Makkasau Parepare

Suasana RSUD Andi Makkasau Parepare

PELAYANAN medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare,  Sulawesi Selatan  (Sulsel),  diakui warga alami peningkatan.

Andi Yusuf,  warga Jalan Bau Massepe, Kelurahan Tiro Sompe mengatakan,  sistem pelayanan di rumah sakit tipe B tersebut sudah baik di banding tahun-tahun sebelumnya.

“Ada peningkatan sistem pelayanan, kita rasakan kondisi itu. Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya,”tutur dia ditemui di RSUD Parepare,  Jumat (9/2/1018).

Dia mengungkapkan, salah satu sistem pelayanan yang sangat menonjol dan alami perubahan yakni pada pola antrian yang diterapkan oleh pihak RSUD.

“Dulu itu ambil nomor antrian saja susah, nah sekarang kami tidak perlu lagi menunggu lama, penanganannya juga cepat dan petugasnya ramah-ramah,”ujar Andi Yusuf.

Hanya saja, tambah dia, pihak rumah sakit harus lebih meningkatkan lagi kualitas resep obat-obatan yang diberikan oleh pihak dokter.

“Ya, terkadang obat yang diberikan oleh dokter kurang manjur, dikasihnya cuman itu-itu saja,”tambahnya.

Plt Direktur RSUD Parepare dr Renny Anggreany Sari mengungkapkan, pihaknya tidak berhenti melakukan upaya perbaikan sistem demi peningkatan kualitas pelayanan di rumah sakit rujukan untuk sejumlah daerah tersebut.

Dia mengungkapkan,  sistem pelayanan di bagian antrian baru di tahun ini dilakukan pembenahan. Hal itu, kata dia, sebagai respon pihaknya atas keluhan warga selama ini.

“Kita lakukan perbaikan di berbagai bidang. Untuk antrian baru tahun kemarin kita benahi, itu bentuk respon kami atas keluhan warga. Kita tidak berhenti dalam upaya peningkatan kualitas pelayana,” katanya.

Adapun keluhan warga selama ini, pihaknya mengaku, terus berusaha meminimalisir hal itu. Sementara terkait obat yang dikeluhkan salah seorang warga tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak dokter.

“Merespon dan meminimalisir keluhan warga adalah tugas serta tanggungjawab kami. Mengenai obat yang baru baru dikeluhkan warga akan sampaikan ke pihak dokter yang menangani,” tegasnya.

(sps/rsud/pare)



loading...

Feeds