Robert Sesali Manajemen PSM Makassar Lamban Tangani Kekurangan Stadion Andi Mattalatta

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert | DOK. POJOKSULSEL

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menanggapi Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, yang terancam tidak lolos verifikasi.

PSM Makassar terancam jadi tim musafir, lantaran stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu terkendala pencahayaan yang belum memenuhi standar.

Selain itu, ada kekurangan lain yang menjadi catatan tim verifikasi PT Liga Indonesia Baru, saat peninjauan di Stadion Andi Mattalatta, 6 Februari lalu.

Menurut Robert, mengenai kekurang di stadion sudah ia sampaikan kepada manajemen dari dua tahun lalu. “Kita sudah minta selama dua tahun ini, bahwa pencahayaan dan keamanan harus diupgrade. Namun katanya belum ada,” ucap Robert.

Lebih dari itu, Robert sudah meminta agar stadion yang dibangun pada 1957 itu harus dibenahi, ketika dia pertama kali datang ke Makassar 2010 lalu. Saat itu, ia pernah jadi pelatih PSM.

“Kita memang sudah bicarakan soal itu (pembenahan stadion) waktu saya datang 2010 lalu di PSM Makassar, kita tau stadion ini adalah yang tertua di negara ini,” kata Robert Alberts.

Robert pesimistis, jeda waktu sebelum kick off liga 1 tidak akan cukup untuk pembenahan kekurangan stadion. Untuk itulah manajemen mendaftarkan Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur sebagai alternafit.

“Kalau tidak ada pembenahan, berarti tidak lolos verifikasi. Tapi manajemen sudah siapkan alternatif,” ujar Robert.

Sebelumnya, berdasarkan data tim verifikasi dari PT LIB, ada tiga hal dari stadion yang wajib dibenahi jika ingin lolos verifikasi.

Santel ban stadion harus terhindar dari genangan. Kemudian, atap tribun utama harus diperbaiki karena ada beberapa titik yang bocor dan mengakibatkan air menetes ke bangku penonton saat hujan.

Tak kalah penting adalah lampu stadion yang saat ini hanya berkapasitas 500 lux saja. Sedangkan PT LIB mematok minimal 800 lux.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pelatih Ini Jadi Rebutan PSG dan Chelseahelse

POJOKSULSEL.com – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain bergabung dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa Luis Enrique sebagai pelatih. Sport melansir, mantan pelatih Barcelona berusai 47 …