Merasa Tertipu, Ribuan Calon Jamaah Umroh Ancam Polisikan Abu Tours

POJOKSULSEL.com – Kasus dugaan penipuan umroh kembali mencuat. Kali ini di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Ribuan calon jamaah umroh mengancam melaporkan biro jasa Abu Tours ke polisi lantaran tak kunjung diberangkatkan ke tanah suci.

Bahimah, salah satu calon jamaah umroh mengaku dijanjikan berangkat pada Januari lalu. Kemudian jadwal pemberangkatan diundur pada Februari. Namun pada kenyataannya sampai sekaang belum ada kejelasan dari pihak Abu Tours.

“Kami akan polisikan jika memang tak ada niat baik dari Abu Tours,” tandas Bahimah saat ditemui di depan Kantor Abu Tours, Kota Palembang, Jumat (9/2/2018).

Ia mengaku telah melunasi pembayaran umrah sebesar Rp 58 juta untuk empat orang. Pelunasan pembayaran telah dilakukan pada 22 Mei lalu. Jika memang tidak jadi berangkat umrah, Bahimah menuntut agar uang yang telah disetor untuk dikembalikan. “Kami sangat merasa tertipu atas tindakan Abu Tours ini,” tukas Bahimah.

Sementara itu, Kasubag Inmas Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel Saefuddin Latief menyatakan pihaknya masih melakukan rapat dan meminta keterangan dari pihak Abu Tours. “Kami masih rapat dengan seluruh jajaran terkait Abu Tours ini. Nanti kami sampaikan hasilnya setelah rapat nanti,” sambung Saefuddin.

(lim/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds