Dibuka Taufan Pawe, Warga Bacukiki Sesaki Event Jalan Santai

RIBUAN masyarakat yang berasal dari berbagai kalangan tumpah ruah di lapangan Wekke’E Kelurahan Lompoe. Mereka berkumpul untuk mengikuti gerak jalan santai dalam rangka memeriahkan Hari ulang Tahun Kota Parepare yang ke-58 yang baru pertama kalinya digelar di Kecamatan Bacukiki.

Pelaksanaan jalan santai yang dirangkaikan dengan senam massal ini berlangsung semarak dan meriah. Hampir seluruh elemen masyarakat Bacukiki ikut dalam kemeriahan acara.

Walikota Parepare, Taufan Pawe yang didampingi Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj. Erna R. Taufan beserta sejumlah kepala SKPD dan instansi vertikal pun tampak hadir pada acara ini.

Camat Bacukiki, Iskandar Nusu mengatakan pelaksanaan jalan santai yang dirangkaikan dengan senam massal ini merupakan salah satu upaya pemerintah kecamatan untuk mengajak masyarakatnya memeriahkan semarak HUT Kota Parepare.

“Tentunya momentum hari ulang tahun kota Parepare mempunyai arti yang sangat penting terutama dalam langkah pengembangan sejarah jati diri masyarakat kota Parepare. Sehingga, kami ingin agar masyarakat bacukiki juga dapat ikut serta dalam kemeriahan hari jadi daerahnya ini.” Paparnya, Jumat (09/02/2018).

Bahkan untuk menambah kemeriahan dan semarak kegiatan ini kata Iskandar, Pemerintah setempat juga menggelar beberapa lomba olahraga tradisional yang diikuti masyarakat perwakilan masing – masing kelurahan se-kecamatan Bacukiki.

“Ini semata-mata karena kami ingin mendorong partisipasi masyarakat mengambil peran dalam memeriahkan kegiatan ini sebagai masyarakat aktif, sehingga terjalin sinergi yang positif antara pemerintah dan masyarakatnya,” kata Iskandar.

Sementara itu, Walikota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi terobosan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Bacukiki, terlebih dalam mengajak masyarakatnya untuk ikut berperan dalam kegiatan seperti ini.

“Luar biasa pak Camat, sangat kreatif. Tentunya melalui kegiatan ini jalinan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakatnya akan terwujud, sehingga tercipta kondisi pemerintahan yang kondusif yang sangat dibutuhkan dalam mendukung proses pembangunan daerah,” tandas Taufan.

Terpisah, Ramlawati, salah satu peserta jalan santai yang berasal dari kelurahan Lompoe mengaku sangat menikmati jalan santai dan senam massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Bacukiki.

“Kami senang ada kegiatan seperti ini, apalagi baru pertama kalinya diadakan di Bacukiki. Ini menjadi momen yang tak akan mungkin kami lupakan, dan mudah – mudahan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan bahkan kalau bisa jadi agenda rutin,” tukasnya. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds