Zulkifli Syukur Jadi Kapten PSM Makassar

Zulkifli Syukur | DOK POJOKSULSEL

Zulkifli Syukur | DOK POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Zulkifli Syukur ditunjung sebagai kapten PSM Makassar menggantikan Hamka Hamzah yang memilih hijrah ke Sriwijaya. Keputusan itu sesuai dengan kesepakatan tim pelatih dan diterima oleh seluruh pemain.

Sebelumnya, pada turnamen pramusim PSM Makassar Super Cup Asia, Zulkifli sudah memegang ban kapten. Begitupun di Piala Presiden saat menghadapi Persib Bandung.

Selain Zulmifli, ada nama lain yang masuk dalam jajaran kapten tim Juku Eja. Masing-masing Ardan Aras, Hendra Wijaya, Rivky Mokodompit dan Willem Jan Pluim.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menjelaskan, alasan nama-nama diatas menjadi kapten PSM. “Intinya Zulkifli dan Ardan adalah pemain paling senior di tim. Pengalaman dan leadershipnya tidak perlu dipertanyakan lagi,” kata Robert melalui pernyataan tertulis, Kamis (8/2/2018).

Sementara, Hendra wijaya dianggap mampu menjadi pemimpin bagi pemain muda didalam dan luar lapangan. Selain tiu, ini bentuk apresiasi kepada Hendra sebagai pemain terlama di PSM saat ini.

“Rivki dipilih karena sebagai kiper dia bisa menjadi leader bagi kiper lainnya. Kematangannya sebagai pemain senior dibutuhkan teman-temannya,” ungkap Robert.

Sementara Pluim masuk dalam jajaran kaptem PSM sebagai wakil para pemain asing. “Dan pluim juga salah satu pemain yang punya pengaruh besar di tim,” kata Robert.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pelatih Ini Jadi Rebutan PSG dan Chelseahelse

POJOKSULSEL.com – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain bergabung dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa Luis Enrique sebagai pelatih. Sport melansir, mantan pelatih Barcelona berusai 47 …