Latih PSM Makassar U21, Nasib Hanafing Digantung

PSM Makassar U-21

PSM Makassar U-21

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Hanafing yang sebelumnya ditunjuk sebagi pelatih PSM Makassar U-19, hingga kini belum jelas. Belum ada kepastian dari manajemen, kapan ia mulai menjalankan tigasnya.

Kesepakatan dengan CEO PSM Munafri Arifuddin, hingga kini belum ditindak lanjuti. Dalam artian blum ada kontrak antara kedua belapihak. “Saya belum dapat info dari pak Munafri. Saya sudah coba hubungi via telepon tapi tidak direspon” ungkap Hanafing.

Menurut pelatih kelahiran 20 Juni 1963 ini menjelaskan, sejak awal sudah ada kesepakatan antara ia dan menajemen.

Berdasarkan kesepakatan, Hanafing tidak hanya sebagai pelatih PSM U-19, tetapi menawarkan pembentukan program akademi pembinaan usia muda. Seperti U-14, U-17, hingga U-19.

Sebenarnya, Hanafing pernah datang ke Makassar dengan tujuan bertemu Munafri untuk meneken kontrak pada 18 Januari lalu. Hanya saja, rencana itu batal karena pelatih kepala PSM, Robert Alberts memberikan syarat tambahan kepada Hanafing.

Setelah itu, tidak ada pembicaraan lebih lanjut antara manajemen dan Hanafing. Kendati demikian, ia mengaku tetap menunggumu kepastian dari pihak PSM. Meski ada tawaran dari klub lain, sepeti Persebaya Surabaya yang juga merencanakan program yang sama.

Untuk itu, ia masih menunggu kejelasan dari manajemen PSM hingga akhir Februari. Selepas itu, mantan pemain Timnas Indonesia untuk Sea Games Manila 1991 ini, tidak bisa menjamin jika ada klub lain memberi kejelasan.

“Saya tunggu sampai akhir Februari, kalau memang tidak ada. Mungkin saya ke Persebaya, karena akademinya mulai dibentuk Maret,” kata Hanafing.

Dijelaskan Hanafing, bahwa dirinya ingin membantu mengembalikan kejayaan PSM, dengan mencetak bibit-bibit pemain muda yang berkualitas. Tujuannya, kelak PSM tidak akan kekurangan putra daerah berkualitas.

“Dulu saya pernah menukangi PSM U-19. Ada beberapa pemain seperti M Rahmat dan Hendra Wijaya yang saat ini masih memperkuat tim utama. Setelah itu, tidak ada lagi, inilah kenapa saya mau kembali ke PSM,” kata Hanafing.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pelatih Ini Jadi Rebutan PSG dan Chelseahelse

POJOKSULSEL.com – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain bergabung dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa Luis Enrique sebagai pelatih. Sport melansir, mantan pelatih Barcelona berusai 47 …