Wabup Irwan Ingatkan Tim Terpadu Segera Rumuskan Aturan Terkait Aktivitas Galian C

TIM Terpadu Pembinaan dan Pengawasan Ketaatan Perizinan Lingkungan Luwu Timur yang digagas oleh Bupati Luwu Timur menunjukkan keseriusannya sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam menyikapi persoalan perizinan lingkungan serta akibat pertambangan di Kabupaten Luwu Timur.

Hal tersebut ditindak lanjuti dengan menggelar rapat Koordinasi antar stackholder yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, di Aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup.

“ini merupakan wujud kepedulian dan upaya pemerintah Daerah mencari solusi dan langkah taktis terkait perizinan pertambangan yang belum mengantongi Surat izin dan dampak aktifitas Tambang Galian C di Kabupaten Luwu Timur,” kata Irwan saat mengawali sambutannya, Rabu (07/02/2018 )

Menurutnya dengan adanya pertemuan ini diharapkan mampu melahirkan solusi terhadap persoalan perizinan pertambangan serta dampak lingkungan yang timbulkan oleh aktifitas tambang. Apalagi, masalah Tambang Galian C perlu mendapat perhatian khusus, karena sangat berpengaruh terhadap kepentingan masyarakat dan Pemerintah Luwu Timur dalam percepatan pembangunan pemerintahan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Irwan juga mengajak kepada seluruh peserta rakor untuk bersama-sama memikirkan dan berdiskusi sehingga dapat meramu pedoman dalam melaksanakan pengawasan, penindakan dan penertiban terkait ketaatan perizinan Pertambangan di seluruh wilayah kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Asisten I Dohri Ashari , Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Askar, Kepala Dinas Perhubungan Andi Makkaraka, Kasatpol-PP dan Damkar Indra Fawsy , Plt. Kadis DPMPTSP Andi Habil Unru , kadis Perumahan, kawasan permukiman dan pertanahan Zainuddin serta sejumlah Kapolsek, Perwakilan Dandim 1403S, Kasi Intel Kejari Luwu Timur. (rls/Tommy Setiawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds