Wisuda Santri, Husler Ingatkan Pendidikan Alquran Tidak Cukup di Usia Dini Saja

DI TENGAH tengah kesibukannya sebagai pelayan masyarakat, Bupati Luwu Timur dan Wakil Bupati Luwu Timur, H. M. Thorig Husler dan Irwan Bachri Syam menyempatkan diri menyaksikan proses wisuda para santri/santriwati Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK BKPRMI) Tomoni, di Gedung Serbaguna Kecamatan Tomoni, Selasa (06/02/2018).

Sebanyak 170 santri yang terdiri Taman Kanak Alquran (TKA), Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan Ta’ limul Qur’an lil Aulad (TQA) menerima ijazah pelulusan tahun 2018 yang diserahkan oleh Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler bersama Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Anggota DPRD, Rully Heryawan dan Tugiat, Wakil Ketua PKK Kabupaten Luwu Timur, dr. Ani Nurbani, Camat Tomoni Sri Mulyani, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Luwu Timur Rusdidaming.

Muh. Nurkholis selaku ketua panitia pelaksana kegiatan sekaligus ketua BKPRMI Kecamatan Tomoni mengatakan, sebelum mereka diwisuda harus melewati ujian. “para santri sebelum diwisuda mereka diberi materi ujian, sehingga akhirnya mereka dianggap lulus” ungkap Nurkholis.

Kemudian Ia menambahkan dari 200 lebih yang mengikuti seleksi, yang dinyatakan lulus hanya 170 orang dengan melalui proses selektif yang cukup ketat.

Selanjutnya Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Luwu Timur Rusdidaming mengapresiasi kehadiran Bupati dan Wakil Bupati yang menyempatkan diri hadir menyaksikan kegiatan wisuda santri BKPRMI ditengah kesibukannya.

Menurutnya, kehadiran Bupati ini cukup istimewa karena bisa menjadi motivasi para santri untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“kehadiran Bupati dalam wisuda Ini juga membuktikan bahwa Pemerintah sangat peduli terhadap pendidikan rohani,” tukasnya

Dalam sambutannya, Bupati memberikan semangat kepada para orang tua santri untuk mendorong agar anak anaknya terus belajar dan belajar khusunya dalam mempelajari Alquran karena Alquran tidak cukup dipelajari pada usia dini saja.

Selain itu menurut Bupati, pendidikan Alquran penting dilalui bagi anak anak, bukan hanya mendekatkan diri kepada Sang Khalik tetapi juga merupakan tuntunan hidup kita selama didunia, begitu juga dengan anak anak mempelajari dam memahami kandungan Alquran menjadi satu perkara yang penting dipahami.

Selanjutnya kata Bupati, para anak didik yang baru saja diwisuda ini diharapkan untuk tidak berhenti belajar dan terus mengembangkan diri khususnya dalam mengkhatamkan Alquran.

Terakhir, Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam memberikan bekal ilmu pengetahuan dan kemandirian bagi para santri.
“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas keikutsertaan para pendidik dalam menciptakan generasi Luwu Timur yang beriman berilmu dan bermoral”ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, sebelumnya Bupati Luwu Timur juga berkesempatan meresmikan Gedung Pertemuan Kecamatan Tomoni yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti. (adv/tommy setiawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds