Najamuddin Jaring Aspirasi di Perkotaan Malili

Anggota DPRD Luwu Timur Najamuddin

Anggota DPRD Luwu Timur Najamuddin

PEMKAB Luwu Timur menggelontorkan dana APBD yang cukup besar untuk Kota Malili ibukota Kabupaten Luwu Timur. Di antaranya penataan kota Malili, Pujasera sepanjang pinggiran sungai Malili, dan beberapa titik lagi sesuai APBD yang telah disepakati bersama DPRD.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Luwu Timur Najamuddin saat menggelar reses perseorangan di Dusun Parobae Desa Wewangriu Kecamatan Malili, Selasa (6/2/2018).

Turut hadir pula Kasi Intel kejaksaan negeri Luwu Timur, Dewa Ngakan Putu Andi Asmara, dan sejumlah pejabat lingkup pemkab Luwu Timur serta pemdes wewangriu.

Desa Wewangriu merupakan salah satu desa yang berada dalam wilayah perkotaan Malili. Najamuddin menjelaskan penataan-penataan kota malili diharapkan pembangunan yang ditender pada tahun 2018 ini dapat berjalan lancar. Keinginan masyarakat untuk mendapatkan lampu penerangan jalan, khususnya dalam wilayah desa wewangriu terwujud. Najamuddin menyampaikan ada sebanyak lima lampu penerangan jalan menggunakan energi tenaga Surya telah dianggarkan untuk tahun 2018 untuk wilayah desa wewangriu.

“Tahun ini ada pak, modelnya lampu menggunakan tenaga surya. Jadi kalau mati listrik PLN, lampu jalan tetap menyala,” ujar Najamuddin di depan warga.

Kepada petani, legislator Golkar tersebut menyebut telah menyepakati pembangunan pengairan. Selain itu pula, dirinya merespon usulan poktan dalam bantuan traktor. Kata Najamuddin, poktan juga harus proaktif dalam mengusul dan membuat proposal kepada dinas pertanian agar bantuan traktor terealiasasi.

“Banyak traktor tapi sudah ada yang punya, poktan bisa mengusul kepada dinas terkait,” jelas Najamuddin.

Sementara itu, kegiatan reses perseorangan DPRD Luwu Timur telah dijadwalkan selama empat hari sesuai hasil keputusan Badan Musyawarah DPRD Luwu Timur Nomor 1/BAMUS/I/2018, dari tanggal 5 – 8 Februari 2018 bertepatan dengan jadwal musrenbang desa di beberapa desa di Luwu Timur.

(Tommy Setiawan/ pojoksulsel)



loading...

Feeds