Mattoanging Tak Lolos Verifikasi, Kandang PSM Makassar Pindah ke Batakan

Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, diambil dari udara.

Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, diambil dari udara.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar terancam menjadi tim musafir pada Liga 1 2018. Pasalnya, Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar tidak memenuhi syarat.

Yang menjadi kendala sehingga Stadion Mattoanging tidak lolos verifikasi adalah lampu.

Kekuatan pencahayaan stadion berkapasitas 15.000 penonton tersebut tak memenuhi standar verifikasi.

“Untuk sementara hanya 600 lux, sedangkan standar pencahayaan antara dari 800 lux hingga 1200 lux,” ungkap Surya Binanga, tim verifikator Liga Indonesia Baru (LIB), pada Selasa (6/2/2018).

Surya mengungkapkan, untuk tahun ini, pihak LIB dan PSSI akan bertindak tegas. Jika ada salah satu aspek yang tak bisa dipenuhi, otomatis klub tersebut harus menjadi musafir.

“Sebelum kami ke sini, di awal kita sudah kirim formulir verifikasi kepada semua klub untuk mengisi dua nama stadion. Satu sebagai home base, satunya lagi stadion alternatif,” ujarnya.

Jika menilik jadwal kick off Liga 1 yang sudah dekat, sepertinya sulit bagi PSM Makassar untuk melengkapi Stadion Andi Mattalatta.
Otomatis, diawal kompetisi, tim Juku Eja akan menjadi tim musafir. Stadion Batakan, Balikpapan menjadi alternatif yang didaftakan manajemen.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pelatih Ini Jadi Rebutan PSG dan Chelseahelse

POJOKSULSEL.com – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain bergabung dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa Luis Enrique sebagai pelatih. Sport melansir, mantan pelatih Barcelona berusai 47 …