Kipuw Nikmati Peran di PSM Makassar

Hasyim Kipuw melakukan penandatanganan kontrak dengan PSM Makassar

Hasyim Kipuw melakukan penandatanganan kontrak dengan PSM Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Hasyim Kipuw mengaku nyaman menjalani perannya sebagai pemain bertahan PSM Makassar. Ia beradaptasi dengan cepat dengan rekan setim, baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Saya nyaman di sini. Komunikasi dengan teman-teman di sini sudah terbangun. Suasana kekeluargaan sangat terasa. Insyaallah ke depan semoga lebih baik lagi,” kata Kipuw.

Sebagai pemain bertahan, dia merupakan tipikal pemain yang komplit. Mampu mengisi posisi semua sektor bertahan. Dari bek sayap kiri, kanan, hingga bek tengah.

Pemain kelahiran Tulehu ini juga kerap kali mengisi posisi gelandang bertahan, jika dibutuhkan. “Saya siap ditempatkan di posisi mana saja. Saya nyaman di mana saja, selama dibutuhkan saya siap membantu tim,” ujar Kipuw.

Saat membela Persija Jakarta pada 2009 hingga 2012, pemain berusia 29 tahun ini mengaku sering ditempatkan di posisi bek sayap kiri dan kanan. Bahkan, sesekali dia juga kerap ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Sementara saat memperkuat Persebaya 2013 dan Arema Cronus 2014, Kipuw banyak dimainkan di posisi bek kanan. Penampilannya pun apik, dimana mantan pemain Tim Nasional Indonesia ini membawa Arema menjuarai Inter Island Cup 2013.

Sementara di Bali United, Hasyim diminta mengisi posisi bek kanan dan gelandang bertahan. Performanya pun begitu cemerlang, dengan waktu bermain 994 menit lama pertandingan, Kipuw berhasil membawa Serdadu Tridatu bercokol di posisi dua Liga 1 2017.

Di PSM Makassar, Kipuw menikmti peran yang diberikan tim pelatih. Tiga kali tampil diposisi berbeda selama pramusim tidak menjadi persoalan bagunya.

Di piala Super Cup Asia Kipuw dipasang sebagai bek kanan, lalu saat PSM melawan PSMS Medan ia menempati posisi bek tengah, lalu dia ditempatkan sebagai bek kiri saat lawan Persib Bandung di Piala Presiden.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds