Anak Jaman Now di Musrenbang Anak Malangke Barat

MUSREMBANG Anak di Kecamatan Malangke Barat (Malbar) resmi digelar Selasa (6/2) di Aula Kantor Camat Malbar. Acara ini dibuka secara resmi Camat Malbar, Sulpiadi, dan dihadiri Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Marhani Katma, serta para fasilitator pendamping lainnya.

Camat Sulpiadi dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan Musrenbang Anak dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena menurutnya Musrenbang Anak adalah wadah bagi anak untuk menyampaikan gagasan, keinginan dan harapannya kepada pemerintah agar menjadi perhatian dalam setiap lini pembangunan.

“Musrenbang adalah sebuah kebijakan pemerintah dalam memberikan ruang kepada anak-anak kita untuk menumpahkan ide dan harapan. Selama ini anak-anak kita tidak punya wadah untuk menyampaikan itu, paling hanya disampaikan kepada guru. Nah, pemerintah punya perhatian penuh untuk memberikan ruang bagi anak-anak kita untuk menyampaikan ide dan usulan-usulan yang cerdas,” ujar Sulpiadi.

“Kepada anak-anakku, saya minta jadilah anak jaman now. Anak jaman now di sini bukan anak yang suka hura-hura dan gagah-gagahan, tetapi anak jaman now yang saya maksud adalah anak yang cerdas, punya kreatifitas dan menjauhi narkoba. Insya Allah, nanti setelah ini, saya akan mendampingi dan mengantar kalian sampai ke Musrenbang Anak Tingkat Kabupaten. Sekaligus mengantar kalian pulang kembali,” terang Sulpiadi.

Sebelumnya, Sekretaris DP3A Marhani Katma, dalam sambutannya mengungkapkan, pelaksanaan Musrenbang Anak tahun ini merupakan pelaksanaan yang ketiga kalinya. Musrenbang Anak, kata Marhani, sejalan dengan RPJMD 2016 – 2021. “Kita sudah melaksanakan ini sejak 2016 lalu. Dan tahun ini adalah pelaksanaan yang ketiga kalinya. Dan ini merupakan prioritas utama pembangunan di Luwu Utara,” ucap Marhani. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds