HUT Bulukumba, SYL Bantu Pembangunan Objek Wisata Apparalang Rp 2 Miliar

POJOKSULSEL.com, BULUKUMBA – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri Hari Ulang Tahun Ke-58 Kabupaten Bulukumba, di Lapangan Pemuda Bulukumba, Senin (5/2).

SYL didampingi oleh Bupati Bulukumba Sukri Sappewali dan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto disambut dengan ikrar Anggaru, tarian tradisional, antraksi terjun payung dan Sukhoi.

Syahrul YL mengatakan telah menghadiri hari jadi Bulukumba lebih dari 10 kali dan merupakan kebahagiaan buat dirinya, bisa hadir kembali. Hari jadi Bulukumba menjadi momentum untuk menjadikan Bulukumba mampu berlari lebih cepat.

“Orientasi pemerintah dan swasta untuk mensejahterakan Bulukumba secara bersama-sama. Kalau ada yang baik itu juga karena ada budaya yang baik di daerah tersebut. Dan besok kita pastikan akan berjalan dengan baik,” kata Syahrul YL.

Kondisi Bulukumba Ia ibaratkan sebagai manusia dengan kondisi tubuh yang baik dan sehat saat ini.

Bulukumba dengan perahu pinisi-nya. Menyimbolkan kepada dunia adalah orang yang pantang menyerah dan melawan tantangan. Dengan pinisi mengarungi samudera yang penuh gelombang.

“Kita bersyukur dengan bupatinya. Kita melahirkan warisan dunia, melalui pinisi. Pinisi ini bukan hanya diakui oleh kita tetapi diakui oleh dunia,” sebut SYL.

Pada kesempatan ini, Ia selaku gubernur memberikan bantuan sebesar dua miliar untuk pembangunan infrastruktur di Apparalang, Desa Ara. Ia berharap bisa dibangun sebuah fasilitas lengkap seperti Rock Bar di Bali.

“Saya ingin disana merasakan duduk-duduk ditiup angin. Saya panjar dua miliar, karena kita tidak kalah memang,” ujarnya.

Gubernur Sulsel dua periode ini juga mengatakan untuk pembangunan airport di Bulukumba akan dilakukan.

“Dalam waktu singkat kita bawa Wakil Presiden JK ke Bulukumba, saya juga beterima kasih pada anda, minta maaf jika dalam sepuluh tahun sudah buat repot,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Ia juga menyampaikan bahwa Ia baru saja mendapatkan informasi. Data yang Ia peroleh dari Badan Pusat Statistik, tingkat pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2017 menempati posisi kedua tertinggi nasional, atau naik dua peringkat dibanding tahun sebelumnya. Provinsi Maluku Utara berada di posisi pertama.

Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, pertumbuhan ekonomi Sulsel pada tahun 2017 sebesar 7,23 persen.

“Ini kita raih, karena ada bupati-walikota di Sulsel yang bekerja dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bukukumba, Sukri Sappewali dalam sambutannya, mengatakan tema yang diangkat menjadikan pariwisata di Bukulumba lebih bangkit.

Prestasi yang diraih sejauh ini adalah laporan keuangan dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak lima kali berturut- turut.

“Selain itu kapal pinisi menjadi warisan budaya dunia tak benda. Dan Festival Pinisi menjadi 100 kalender event Wonderful Indonesia,” sebutnya.

Sukri juga memberikan hadiah kepada SYL berupa badik.

SYL juga meresmikan dan menandatangani prasasti peresnian, Gedung IGD Rumah Sakit Umum Andi Sultan Daeng Raja, Gedung Public Safety Center dan Bantuan Hibah dan Rekonstruksi BNPB 2017.

HUT Bulukumba tahun ini mengangkat tema, “Bulukumba Bekerja, Pariwisata Bangkit, Masyarakat Sejatera,”.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds