Komunitas Motor di Maros Bedah Gedung Sekolah MTs Matajang

POJOKSULSEL.com MAROS – Bedah madrasah merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan yang diperlihatkan komunitas Maros Nmax Community bersama Sulawesi Nmax Club di Sulawesi Selatan.

Kegiatan Bedah Madrasah atau biasa disebut Kegiatan bakti sosial yang bertema “Bikers Peduli Pendidikan” ini diikuti sekitar 38 orang anggota yang tergabung dalam komunitas MNC Maros dan SNC Makassar di salah satu Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Matajang Desa Timpuseng Kecamatan Camba, Maros, Sabtu (3/2/2018).

Penyaluran bantuan bedah Madrasah Ibtidaiah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kecamatan Camba Kabupaten Maros ini merupakan bantuan donasi para anggota didua komunitas motor Nmax ini adalah berupa bibit pohon, tempat sampah untuk lingkungan madrasah, Cat dinding dan sejumlah bahan bangunan, ujar Sekretaris MNC maros Muhammad Zainal Hasyiem.

Zainal Hasyiem menuturkan program bedah madrasah ini juga pertama kali dilakukan. Dia mengaku sengaja menggandeng komunitas motor SNC Makassar sebagai ajang silaturahmi sesama komunitas NMAX serta PT SJAM cabang Maros sebagai dealer Yamaha.

Kegiatan ini untuk membantu madrasah menciptakan lingkungan kondusif untuk kegiatan pembelajaran.  Ini masih yang pertama uji coba . Rencana 10 madrasah dan mesjid 10 di daerah pelosok di kabupaten Maros akan dibantu, jelasnya. 

Sementara Ketua SNC Makassar, Kurniawan Manggabarani mengungkapkan pihaknya sengaja bersama komunitas MNC Maros terjalin hubungan keakraban antara SNC Makassar dengan MNC sudah lama terjalin. Bahkam program bedah madrasah ini lahir dari perbincangan warung kopi.

“Jadi ini kegiatan awal kami dan kedepannya akan menjadi program inti dikomunitas kami. Karena kegiatan bakti sosial dibidang pendidikan memang belum pernah dilakukan,” katanya.

kebanyakan komunitas motor hanya melakukan kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang terkena bencana kebakaran atau bencana alam lainnya.  “Itu yang mau kami ubah. Makanya untuk kegiatan awal kita di tahun 2018 ini kita mulai dalam program pendidikan,” tutupnya.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds