Polisi Segel Sejumlah Pertamini di Pangkep, Ada Apa?

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – SPBU mini alias Pertamini begitu menjamur di Sulsel akhir-akhir ini, begitu pun di Kabupaten Pangkep.

Namun, Jumat (2/02/2018), Polres Pangkep terpaksa menyegel sejumlah pertamini di Pangkep karena dianggap Illegal dan tak memiliki izin.

Kapolres Pangkep AKBP Bambang Wijanarko menegaskan jika penyegelan ini dilakukan dengan sejumlah pertimbangan.

Bambang menegaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pertamina dan pihak pertamina mengatakan jika pertamini di Pangkep tak memiliki izin alias ilegal.

“Kita sudah menyegel beberapa pertamini, karena mereka tak memiliki izin resmi dari pertamina, dan hanya mendapat izin dari pemerintah kecamatan,” akunya.

Sesuai UU BPH Migas Nomor 6 tahun 2015 tentang standarisasi agen Pertamina.

Selain dianggap illegal polres Pangkep juga memiliki sejumlah alasan lain termasuk dugaan adanya penimbunan BBM subsidi dan akan dijual ke industri, serta keselamatan masyarakat dari bahaya kebakaran.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pangkep Bachtiar mengatakan, jika izin pertamina tidak diterbitkan di dinasnya.

“Bukan kami yang menerbitkan izinnya karena di bawah 500 juta jenis usahanya,” singkat mantan Camat Labbakang ini. (tajuddin mustaming/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pelatih Ini Jadi Rebutan PSG dan Chelseahelse

POJOKSULSEL.com – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain bergabung dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa Luis Enrique sebagai pelatih. Sport melansir, mantan pelatih Barcelona berusai 47 …