Karena Dukung Prof Andalan, Warga Ini Tak Bisa Urus KIS di Gowa

Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah

Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah

POJOKSULSEL.com, GOWA – Salah satu warga Gowa kesusahan saat mengurus Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kabupaten Gowa. Ia adalah Muh Syafril, salah satu warga Rukun Keluarga (RK) 2, Dusun Pangajiang, Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Syafril mengaku, saat ia mengurus KIS diwakili oleh keluaralganya untuk meminta tanda tangan langsung dari Ketua RK setempat, namun ditolak dengan dalih pendukung pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).

“Ada keluargaku yang urus dia antar laporanku, tapi ketua RK nya tidak mau tandatangan, Jadi RK dulu baru ke desa, kalau RK nya tidak mau tanda tangan itu tidak bisa mi,” jelas Syafril, Jumat (2/2/2018).

“Dia bilang juga, sudah terdaftar di provinsi sebagai Tim Sukses Prof Andalan jadi tidak bisa diurus mi,” sambung Syafril.

Syafril juga membeberkan, jika penolakan itu hanya dialami oleh dirinya seorang di RK tersebut.

“Malasahnya cuman berkasku sendiri yang ditolak oleh Ketua RK Deng Buam, itu namanya biasa dipanggilkan, alasannya dia bilang karena pendukungnya ki Nurdin Abdullah, baru pernah itu hari saya pasang baliho baru dia lihat ka,” kata Syafril.

Sementara pihak Prof Andalan, membenarkan, bahwa Syafri merupakan salah satu Relawan Prof Andalan di Wilayah Kabupaten Gowa di Pilgub Sulsel 2018.

“Itu kordes gowa desa parigi kecamatan tinggi moncong,” kata Tim Media Prof Andalan, Haeruddin Nurman.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds