Berapa Lama Harus Pipis Usai Berhubungan Intim?

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Bagi pasangan suami istri, buang air kecil usai melakukan hubungan intim sangatlah penting.

Setelah Mr P berhasil membuat area kewanitaan bergelora, maka penting bagi perempuan untuk pergi ke kamar mandi.

Dilansir dari Pop Sugar, Rabu (31/1), buang air kecil usai berhubungan seks dan orgasme penting dilakukan untuk membersihkan area kewanitaan. Hal itu untuk menghindari Infeksi Saluran Kemih (ISK).

ISK rentan terjadi jika berhubungan seks tak bersih. Maka buang air kecil secepatnya adalah cara yang pasti untuk menurunkan faktor risiko.

Seberapa Penting?

Bagi yang belum pernah mengalami, pasti tak mengerti. Namun perlu diketahui, bakteri hidup pada siapa saja. Saat berhubungan seks, mereka bergerak dan mendekati uretra, yang terhubung dengan kandung kemih.

“Pada wanita, uretra pendek, jadi lebih mudah menyebabkan infeksi daripada pada pria,” kata Ahli dan Direktur Medis di sebuah klinik di Amerika Serikat, Stephanie Long, MD.

Berapa Besar Risiko Berkurang?

Tentunya risiko kena infeksi bisa berkurang karena sampai saat ini, area Miss V adalah yang paling terjajah dengan bakteri mikrobioma yang sedikit berbeda. Sebab kondisinya yang rentan. Beberapa bakteri pada tubuh seseorang berbeda.

“Anda dan satu pasangan mungkin tidak memiliki kombinasi yang tepat yang dapat dengan mudah menyebabkan ISK, tapi kemungkinan terkena pada yang lain bisa saja terjadi?” lanjutnya.

Jadi lebih baik mencegah daripada menyesal, dan biasakan dulu buang air kecil.

Berapa Lama Harus Pipis Usai Seks?

Tidak ada batasan waktu yang ditetapkan tapi lebih cepat lebih baik. “Keluar dari ranjang, gunakan kamar mandi, dan kembali tidur untuk sesi berpelukan dengan pasangan,” jelasnya. (ika/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Pelatih Ini Jadi Rebutan PSG dan Chelseahelse

POJOKSULSEL.com – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain bergabung dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa Luis Enrique sebagai pelatih. Sport melansir, mantan pelatih Barcelona berusai 47 …