PAN Maros Lolos Verifikasi Faktual untuk Ikut Pemilu 2019

POJOKSULSEL.com, MAROS – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros melakukan Verifikasi Faktual untuk Partai Amanat Nasional (PAN).

Verifikasi Faktual ini dihadiri Ketua DPD PAN Maros Hatta Rahman, Sekertaris, H.A.S Chaidir Syam dan Bendahara Shalahuddin, serta beberapa legislator dan anggota pengurus PAN lainnya di Sekretariat PAN Maros Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (1/2/2018).

Komisioner KPUD Maros, Syamsu Rizal mengatakan, verifikasi ini dilakukan sebagai salah satu syarat Parpol dalam mengikuti Pemilihan Gubernur 2018.

Ia menjelaskan, Adapun yang diverifikasi diantaranya struktur pengurus yang terdiri dari ketua, sekertaris dan bendahara, memperhatikan keterwakilan perempuan serta pengecekan kantor dan keanggotaan.

Syamsu Rizal yang datang langsung dan mendampingi beberapa anggota tim verifikasi faktual KPUD ke Sekretariat PAN Maros menjelaskan, dalam tahapan verifikasi ini, PAN bersama Partai lainnya telah dinyatakan memenuhi syarat namun nantinya tetap ada pengumuman resmi untuk Partai yang dinyatakan lolos. verifikasi faktual di tingkat Kabupaten.

Ketua PAN Maros HM Hatta Rahman berterima kasih atas kedatangan tim verifikasi dan telah melaksanakan tugas dengan baik dalam seluruh proses yang diikuti parpol mulai verifikasi sipol hingga faktual.

Hatta menjelaskan, pihaknya telah memaksimalkan kesiapan dalam menjalani proses verifikasi faktual ini sehingga waktu yang dibutuhkan untuk dinyatakan memenuhi syarat relatif lebih cepat yakni hanya sekitar 30 menit.

Untuk hari terakhir tahapan verifikasi faktual ini, PAN Maros merupakan Partai Politik peserta Pemilu yang terakhir diantara partai lain namun tercepat waktu verifikasinya di Kabupaten Maros.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds