Pemkot Palopo Segera Cairkan Dana Hibah untuk Rumah Ibadah

Kabag Kesra Pemkot Palopo, Budiman Sulaiman

Kabag Kesra Pemkot Palopo, Budiman Sulaiman

POJOKSULSEL.com, PALOPO — Puluhan rumah ibadah baik itu masjid maupun gereja di Kota Palopo dalam waktu dekat ini akan menerima dana hibah dari pemerintah Kota Palopo.

Dana hibah tersebut setiap tahunnya dianggarkan oleh pemerintah Kota Palopo melalui APBD. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Palopo, Budiman Sulaiman mengatakan, sebanyak 61 rumah ibadah di Kota Palopo yang telah mengusulkan permintaan dana hibah ke pemkot Palopo akan segera di realisasikan.

“Ada 46 masjid dan 15 gereja yang telah memasukkan permohonan, dan telah disetujui. Sisa menunggu pencairan,” kata Budiman.

“Jika tidak ada halangan, awal Februari 2018 ini, akan di transfer langsung ke masing-masing rekening pengurus. Satu rumah ibadah mendapat dana hibah Rp10 juta,” tambah Budiman.

Terakhir dikatakan Budiman, penerima hibah tidak bisa mendapatkan danah hibah secara berturut-turut setiap tahunnya. “Kalau tahun ini dapat, tahun depan tidak lagi. Tapi tahun berikutnya bisa mengusulkan lagi,” tutup mantan Camat Telluwanua itu.

(humaspalopo/pojoksulsel)



loading...

Feeds