Ini yang Dilakukan PSM Makassar Dua Pekan Pemusatan Latihan di Bali

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar mulai menjalani latihan pada program Training Centre (TC) jilid II di Bali, sejak Selasa (30/1/2018). Rencananya, Pasukan Ramang bakal ditempa selama dua pekan hingga 15 Februari di pulau Dewata tersebut.

Dalam TC jilid II tersebut, pelatih PSM, Robert Alberts ingin mencapai target yang telah menjadi perencanaan timnya. Menurut dia, program yang akan dilakukan adalah fokus meningkatkan level kebugaran pemain, taktik bermain dan kualitas agar para pemain saling memahami.

“Jelang liga 1 bergulir, kami fokus ke speed pemain. Juga menjalani laga uji coba,” ungkap pelatih berkebangsaan Belanda tersebut, melalui pernyataan tertulis.

Menurut Dia, setiap hari TC akan dibagi dalam dua sesi, yakni pagi dan sore. Untuk sesi pagi, para pemain melakukan latihan kebugaran tubuh dengan work-out di lantai lima hotel tempat menginap. Kemudian pada sore harinya, latihan dilakukan di lapangan Banteng Seminyak.

Saat latihan di lapangan, pemain dibagi dalam dua grup, yakni A dan B. Dimana masing-masing grup berisi 13 pemain. Legiun asing, Marc Anthony Klok, Bruce Jouse Djite dan Steven Paulle, masuk dalam grup yang sama.

Diakhir TC, sembari fokus meningkatkan kecepatan pemain, Robert juga bakal menanamkan misi bermain kepada anak asuhnya. Setelah menggelar TC jilid dua di Bali, PSM kemudian bakal melakukan uji coba sebanyak dua pertandingan.

Tujuannya untuk melihat hasil pemusatan latihan di pulau Dewata tersebut.

Untuk calon lawan, klub dari Liga 1 dan Liga 2 menjadi target mereka. Rencna bakal di gelar di Surabaya dan Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar.

Kendati pihak manajemen masih merahasiakan namanya. “Tunggu saja, nanti diinfokan,” tukas Media officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds